Liputan Fakta News
NEWS TICKER

TP PKK dan DWP Pemkab Humbahas Gelar Acara Syukuran Tahun Baru di Taman Wisata Sipincur

Tuesday, 4 February 2020 | 19:39 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 358

Humbahas, liputanfaktanews.com-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Humbang Hasundutan menggelar kebaktian syukuran tahun baru (bona taon) di Taman Wisata Sipinsur Park Geosite, Kecamatan Paranginan, kabupaten Humbahas Haaundutan, Selasa, 4/2/2020.

Dilansir dari situs Pemkab Humhas Diskominfo, Pendeta Dirgos Tobing dalam khotbahnya mengajak para ibu-ibu PKK dan DWP untuk bisa menjadi pencinta dan pembawa damai terhadap sesama.

Beliau mengatakan agar rasa iri, ego, dan kurang bersyukur dikikis dari dalam hati dan berusaha menjadi berkat bagi orang lain.

Adapun thema yang diusung pada syukuran tahun baru (bona taon) TP PKK dan DWP pada tahun ini yaitu “Damai Sejahtera (Yes.26:12) dengan sub thema “Kaum perempuan/ibu senantiasa membawa damai sejahtera dalam keluarga dan masyarakat.”

Ibu Ketua PKK Kabupaten Humbang Hasundutan Ny. Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor dalam acara syukuran tersebut menghimbau kepada seluruh ibu-ibu anggota TP PKK dan DWP untuk selalu menjadi pembawa damai terhadap sesama, yang dimulai dari keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat.

Ditambahkannya, kaum perempuan dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi orang lain dengan terlebih dahulu melatih diri untuk menjadi pribadi yang baik.

Usai kebaktian, acara syukuran tahun baru (bona taon) tersebut dimeriahkan dengan makan bersama diatas daun pisang, persembahan lagu pujian dari masing-masing TP PKK / DWP kecamatan dan OPD yang ada di Pemkab Humbang Hasundutan.

Acara semakin meriah saat masing-masing anggota TP PKK/DWP saling bertukar kado, serta kegiatan game-game ringan yang menghibur.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama, ketua dan seluruh anggota TP PKK dan DWP Kabupaten Humbang Hasundutan.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.