Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Tinjut Perbup Humbahas, Polres Humbahas Bersama TNI dan Pemda Gelar Operasi Penertiban Protokol Kesehatan Covid-19

Monday, 21 September 2020 | 16:43 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 179

Humbahas, liputanfaktanews.com-Polres Humbahas bersama TNI dan Pemda menggelar Operasi Penertiban Protokol Kesehatan sebagai upaya menindaklanjuti (Tinjut) Peraturan Bupati Humbahas Nomor 48 Tahun 2020 dan Kegiatan Ops Yustisi penggunaan masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan di lapangan Kantor Sat Pol PP Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Senin, 21/9/2020.

Kegiatan itu diikuti oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Wakil Bupati Humbahas Saut Parlindingan Simamora, Wakapolres Humbahas Kompol Eniali Hulu, S.H, M.H, Pabung 0210/TU, Sekda dan Para OPD Kab. Humbahas, Kasat Pol PP Humbahas, Para PJU Polres Humbahas, Kapolsek Doloksanggul, Personil Polres Humbahas, Personil TNI Koramil Doloksanggul, Personil Dishub dan Satpol PP.

Pada pelaksanaan operasi tersebut petugas gabungan dari Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Satuan Polisi Pamong Praja juga melakukan penyisiran dan penertiban di beberapa titik di Dolok Sanggul. Tidak terkecuali bagi pengendara bermotor yang tidak menerapkan pemakaian masker keluar dari rumah juga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Disamping penerapan sanksi terhadap masyarakat yg tidak mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Humbahas nomor 48 tahun 2020, para petugas juga menyampaikan himbauan penggunaan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan.

Dalam Operasi Yustisi itu, masyarakat yang tidak melaksanakan penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker diberi sanksi sosial seperti push up. Hal ini sebagai efek jera bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Kapolres Humbang Hasundutan Rudi Hartono SIK, MM melalui Paur Subbag Humas Polres Humbang Hasundutan Bripka S. Lolo Bako dalam rilis tertulisnya mengatakan mendukung langkah tegas Pemkab Humbahas yang telah menerbitkan Peraturan Bupati Humbahas Nomor 48 Tahun 2020 dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti dalam memakai masker, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan. Masih ada kita temukan pelanggar dan langsung kita berikan sanksi sosial push up di tempat,” ujar Kapolres

Melalui Operasi Yustisi ini, diharapkan kesadaran masyarakat Humbahas untuk lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: