Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbahas Kunjungi Desa Sampetua

Monday, 16 March 2020 | 14:06 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 181

Humbahas, liputanfaktanews.com-Kunjungan Kerja Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan,   Ny. Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor  di Desa Sampetua, Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara, bertempat di Halaman Kantor kepala Desa Sampetua, Senin 17/3/2020.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan dalam arahannya, pelayanan kesehatan dan kegiatan lansia harus lebih di tingkatkan, begitu juga dengan kesejahteraan lansia harus lebih kita perhatikan kedepannya, dengan melibatkan peran masyarakat dan organisasi sosial.

“Manfaat berbagai kegiatan untuk lansia adalah, meningkatkan pengetahuan lansia yang menjadi dasar pembentukan sikap dan dapat mendorong minat atau motivasi para lansia untuk selalu mengikuti kegiatan lansia sehingga lebih percaya diri di hari tuanya,” ucap KetuaTP PKK.

Lebih Lanjut Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Humbahas mengatakan, kita semua harus meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan para lansia, kita harus memberdayakan para lansia dengan karya kerajinan tangan seperti menganyam, menyulam dan kegiatan lain.

“Kami sebagai Tim Penggerak PKK kabupaten Humbang Hasundutan akan terus memberi perhatian lebih kepada orangtua kami yang sudah masuk golongan lansia, dan melalui program ini para lansia menjadi semangat saat melakukan aktifitas sehari-hari.

Terakhir Tim Penggerak PKK Humbahas mengharapkan para lansia agar rajin berolah raga, menggalakkan kembali gerakan senam sehat, agar meski di usia tua tubuh tetap segar dan bugar.

Baca : Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbahas Kunjungi Desa Aek Godang Arbaan

Jongga Simanullang Kepala Desa Sampetua mengatakan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan beserta rombongan hadir di Desa Sampetua merupakan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan kelompok lansia. Saya sangat merasa bangga dengan kehadiran Tim Penggerak PKK Kabupaten di Desa Kami.

Kegiatan ini di laksanakan di halaman kantor Desa Sampetua, acara di mulai pada pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Acara dimulai dari Doa pembuka di lanjutkan dengan pemaparan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan dan juga dari Dinas Sosial Kabupatan Humbahas, sesi tannya jawab, dan di tutup dengan Doa penutup.

Op. Mei Simanullang utusan dari kelompok lansia, mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran dan kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan beserta rombongan di Desa Sampetua.

Berharap untuk selanjutnya tim penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan semakin sering hadir di Desa Kami ini dengan tujuan memberikan program-program peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Desa sempetua, secara khusus peningkatan kesejahteraan kaum lansia,”, ucap Op. Mei dengan senyum.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Humbang Hasundutan beserta rombongan  melakukan photo bersama dengan kelompok lansia di dampingi dengan kepala Desa Sampetua, Tim Penggerak PKK kecamatan, Tim Penggerak PKK Desa Sampetua, Bidan Desa, perangkat Desa dan masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Baca : Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Humbahas, Kunjungan Kerja di Desa Sigalogo Onan Ganjang

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: