Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Satreskrim Polres Humbahas, Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Anak di Peadungdung Pakkat

Wednesday, 15 April 2020 | 11:17 WIB
Reporter: RJ Manalu
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 2765

Humbahas, liputanfaktanews.com-Polres Humbang Hasundutan dari unit Sat Reskrim Polres Humbang Hasundutan melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap korban Reno Tarihoran dan penganiayaan Sinta Lase yang mengakibatkan luka berat, Selasa, 14/4/2020.

Rekonstruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Perladangan Sitalahap Desa Pea Dungdung Kec. Pakkat Kab. Humbang Hasundutan pada hari Sabtu, 29 Februari 2020 digelar di halaman belakang Polres Humbang Hasundutan.

Setidaknya, ada 10 adegan yang diperagakan tersangka dalam rekontruksi itu. Dalam peragaan itu, korban Reno diperankan oleh boneka sementara saksi korban Sinta Lase Reno diperankan Briptu Juliana Hutasoit, SH. 

Terungkap pada rekontruksi tersebut, pada adegan ke enam tersangka lebih dahulu melakukan percobaan pembunuhan kepada saksi Sinta Lase yang juga istrinya. Tersangka menebas goloknya ke pinggang saksi Sinta Lase dari belakang hingga saksi terjatuh ke tanah.

Sinta pun meminta tolong. Dan saat itu anaknya korban Reno mendekati ibunya Sinta dan menangis sambil berteriak memanggil mama.

Usai membantai istrinya Sinta Lase, pada adengan ke delapan tersangka membawa anaknya korban Reno agak jauh dari ibunya Sinta Lase ke arah perbukitan disekitar itu. Tersangka lalu meletakkan korban Reno di tanah lalu membunuh korban Reno dengan menusukkan golok ke bagian leher dan perut secara membabi buta dan kemudian menjatuhkan anaknya ke bawa jurang.

Setelah itu tersangka mencoba melakukan bunuh diri dengan menusukkan golok ke perutnya sendiri. 

Kapo;res Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono, SIK, MM melalui, Paur Subbag Humas Bripka SB Lolo Bako menerangkan setidaknya ada 10 adegan dalam rekontruksi pembunuhan itu.

“Motifnya dugaan asmara, adanya kabar hubungan asmara istrinya dengan adiknya yang bernama Edison Tarihoran. Dan saat itu, saksi Sinta menjawab bahwa hubungan itu tidak ada,” ujar Paur Subbag.

Hasil Rekonstruksi sesuai dengan urut-urutan peristiwa yang terjadi berdasarkan hasil penyidikan dari keterangan saksi, hasil pemeriksaan TKP, dan keterangan tersangka.

“Pelaksanaan rekonstruksi berjalan lancar dan tersangka membenarkan hasil rekonstruksi. Selanjutnya, penyidik akan melengkapi berkas tersangka untuk dikirimkan ke Jaksa Penuntut Umum,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: