Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Reses di Humbahas, DPR RI Lamhot Sinaga Tinjau Lahan Pertanian Bawang Putih dan Penyerahan Bantuan CSR 

Friday, 24 July 2020 | 19:48 WIB
Reporter: Regar
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 224

Lamhot sinaga anggota DPR RI Komisi VI Bersama Rombongan  Saat Melakukan Monitoring di Kelompok Tani Jaya Desa Parulohan Kec.Lintongnihuta. (Foto : regar)

Humbahas, lipitanfaktanews.com-Lamhot sinaga  anggota DPR RI dalam kunjungan kerja masa resesnya di daerah pemilihan Sumut -II  salah salah satunya kabupaten Humbang Hasundutan tinjau lahan   pertanian dan ketersediaan  bawang putih milik sejumlah kelompok tani  di kecamatan Lintongnihuta kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), kamis, 23/7/2020.

Amatan media, Lamhot Sinaga bersama rombongan di dampingi dari dinas Pertanian dan dinas koperasi perdagangan, perindustrian (Kopedagin) pemerintah kabupaten humbang hasundutan melakukan peninjauan ke lahan  pertanian bawang putih milik sejumlah  kelompok tani di kecamatan lintongnihuta dan kecamatan Paranginan untuk survey dan monitoring ketersedian bawang putih.

Diantaranya kelompok tani  Sionom Bahal, Desa Siborutorop Kecamatan Paranginan, kelompok Tani Bunga Rampai Desa Paranginan Selatan,kelompok Tani Jaya, Desa Parulohan, Kecamatan Lintongnihuta, CV. Anugerah Maju Jaya Lestari, Desa Habeahan, Kecamatan Lintongnihuta, kelompok Tani Peasigaol, Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintongnihuta.

Usai melaksanakan peninjauan, DPR RI Lamhot sinaga dari fraksi Golkar ini turut menyerahkan dana CSR kerjasama dengan BUMN (Perusahaan Gas Negara) sebesar 150 juta   Untuk jalan usaha pertanian   jalan holbung di Desa Habeahan kecamatan Lintongnihuta .

Dalam kesempatan itu, Lamhot sinaga mengatakan, nantinya dana CSR dari BUMN  ini akan di pergunakan untuk jalan pertanian sepanjang 300 meter di desa Habeahan kecamatan Lintongnihuta.

Lamhot berharap, kedepan bantuan dana CSR ini akan terus berkelanjutan guna peningkatan pertanian di kabupaten humbang hasundutan.

“Kita  berharap dan optimis, bantuan dana CSR dari BUMN ini nantinya akan terus berkelanjutan sebagai upaya untuk meningkatkan pertanian di kabupaten ini.”pungkasnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: