Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Rayakan Hari Terakhir Masuk Sekolah di Air Terjun Sampuran Pollung, Satu Orang Siswi SMKN Dolok Sanggul Meninggal Dunia

Saturday, 28 March 2020 | 18:37 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 536

Humbahas, liputanfaktanews.com-Kristina Pasaribu, siswi SMKN Dolok Sanggul dikabarkan meninggal dunia saat sedang merayakan euphoria hari terakhir masuk sekolah di Air Terjun Sampuran Pollung Desa Aek Godang Arbaan, Sabtu, 28/3/2020 sekira pukul 15.00 Wib.

Hal itu diketahui setelah empat teman korban ISM (18), NP (16), MS (18), EP (19) datang melapor ke Polsek Onan Ganjang.

Dalam keterangan ke empat saksi itu, bahwa SMK Negeri 1 Dolok Sanggul telah selesai mengadakan Ujian Nasional (UN) tanggal 16 Maret sampai 19 Maret 2020. Kemudian, pada tanggal 23 Maret 2020, oleh pihak sekolah dibagikan Ujian Sekolah untuk dikerjakan dirumah dan dikumpulkan pada hari Sabtu 28 Maret 2020.

Sekira pukul 08.30 wib, usai mengumpul tugasnya di sekolah keempat saksi bersama dengan korban dan teman-teman sekolahnya berangkat dari SMK Nengeri 1 Dolok Sanggul menuju Taman Wisata Sipincur, namun karena tutup, korban bersama ke empat saksi memutuskan untuk pergi ke Air Terjun Sampuran Pollung Desa Aek Godang Arbaan Kab. Humbahas dengan mengendarai mobil angkot dan beberapa unit sepeda motor.

Sekira pukul 10.30 wib ke empat saksi bersama dengan korban dan teman-temannya tiba di Air Terjun tersebut. Sekira pukul 12.00 wib, keempat saksi melihat siswi Kristina Pasaribu, Marito Simatupang dan Elli Silaban mandi di lokasi Air Terjun Sampuran Pollung tersebut.

Beberapa saat kemudian ke empat saksi Kristina Pasaribu, Marito Simatupang dan Elli Silaban sudah tenggelam dan kadang-kadang muncul ke permukaan air.

Melihat kejadian itu ke empat saksi meminta bantuan kepada orang yang berada di lokasi Air Terjun. Tidak lama kemudian tiga orang laki-laki yg tidak dikenali ke empat saksi tersebut datang menolong ketiganya.

Beberapa saat kemudian ke tiga siswi yang tenggelam berhasil diselamatkan dan diberikan pertolongan pertama.

Setelah itu korban Kristina Pasaribu (18) yang tenggelam tersebut dibawa ke RSUD Dolok Sanggul dari lokasi kejadian. Selama dalam perjalanan menuju RSUD Doloksanggul korban Kristina Pasaribu telah meninggal dunia. Sedangkan dua temannya MS dan ES yang ikut tenggelam dikabarkan selamat dalam keadaan sehat dan sudah diserahkan ke orangtuanya masing-masing.

Kapolsek Onan Ganjang Iptu Nover P. Gultom  melalui Paur Subbag Humas Polres Humbang Hasundutan, Bripka SB Lolo Bako saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan saat ini korban telah meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit dolok sanggul.

“Setelah mencatat saksi-saksi dan melengkapi Identitas korban, kita langsung koordinasi dengan keluarga korban dan saat ini korban sudah berada di rumah duka,” jelasnya.

Ditambahkannya, korban Kristina Pasaribu (18) adalah pelajar SMK Negeri 1 Dolok Sanggul  dan tinggal di desa Pasaribu kec. Dolok Sanggul, kabupaten Humbang Hasundutan.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: