Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Program JMS , Kejari Humbahas Gelar Penyuluhan Hukum di Sekolah 

Monday, 3 February 2020 | 20:00 WIB
Reporter: Regar
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 283

Kasi Intelijen Juanda Sitorus saat memberikan hadiah kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan tim penyuluh dari Kejari Humbahas.

Humbahas, liputanfaktanews.com-Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan agenda rutin Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam memberikan pemahaman hukum pada instansi pendidikan.

Kali ini, sebagai agenda rutin, Kejari Humbahas menggelar penyuluhan hukum kepada siswa -siswi SMP Negeri 1 Baktiraja, Kamis, 30/1/2020, dengan thema ‘Kenali Hukum Jauhi Hukuman’.

Kepala Kejari Humbahas, Iwan Ginting melalui Kepala Seksi Intelijen Juanda Sitorus, mengatakan kepada wartawan, Senin, 3/2/2020, bahwa kegiatan itu digelar agar masyarakat terkhususnya siswa dapat memahami ilmu hukum sejak dini.

“Program ini digelar untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan bagi pelajar secara khusus, dimana para pelajar seharusnya mendapat ilmu hukum sejak dini,” ungkap Juanda.

Juanda menambahkan, beberapa materi yang di paparkan pada kegiatan tersebut yakni, bahaya Narkotika di kalangan remaja, UU ITE.  Dalam kegiatan ini, Tim dari Kejari humbahas ini juga memberikan hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan tentang hukum sebagai motivasi  meningkatkan semangat siswa.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Humbahas, melalui Sekretarisnya Cristison Marbun, sangat mengapresiasi adanya program JMS tersebut. Dengan pemahaman hukum sejak dini akan membantu proses pembentukan karakter anak bangsa yang berbasis hukum. 

“Dengan memahami dan menaati hukum, siswa akan menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan serta bisa diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Baktiraja, Tim Penyuluh dari Kejari Humbahas, Sekretaris Dinas Pendidikan Humbahas Cristison Marbun, dan para guru SMP Negeri 1 Baktiraja.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: