Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Polres Humbahas Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Humbahas Cegah Berita Hoax Terkait Covid-19

Saturday, 11 April 2020 | 12:32 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol/Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 243

Humbahas, liputanfaktanews.com-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kab. Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit menerima Kanit Tipikor Polres Humbahas, Minggo Siahaan, SH membicarakan terkait kerjasama Polres Humbahas dengan Pemkab Humbahas dalam pencegahan penyebaran informasi/berita hoax dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan, di ruang kerja Kadis Kominfo Humbahas, di Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul, Jumat, 9/4/2020.

Drs. Hotman Hutasoit mengatakan bahwa menyambut baik kerjasama ini karena salah satu tugas dan fungsi Dinas Kominfo adalah mempublikasikan semua informasi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Kami mempublikasikan semua kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan melalui media website Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dan media sosial seperti facebook, instagram dan youtube. Akun resmi media sosial kami adalah “Pemkab Humbahas”. Kami mengelola langsung media sosial tersebut agar seluruh masyarakat Humbahas dapat mengetahui semua informasi/berita seputar Humbang Hasundutan, apalagi akhir-akhir terkait penanganan covid-19. Kami intens menginformasi data pantauan penanganan covid-19 dan semua kegiatan untuk pencegahan dan memputuskan mata rantai covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan”, jelas Kadis Kominfo.

Baca : Polsek Onan Ganjang Himbau Pedagang Pasar Tradisional Disiplin Gunakan Masker

Dalam keterangannya, Minggo Siahaan, SH menjelaskan bahwa kerjasama Polres Humbahas dengan Pemkab Humbahas adalah kerjasama untuk memberikan informasi/berita terkait berita hoax covid-19 di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Polres Humbahas mengharapkan para netizen di media sosial terutama di facebook tidak menyebarkan informasi/berita yang menyesatkan terkait covid-19 sehingga tidak menimbulkan keresahkan masyarakat di Humbahas.

“Apabila ada akun facebook yang terindikasi menginformasikan informasi/berita hoax, kami mengharapkan Pemkab Humbahas dapat segera menginformasikan kepada Polres Humbahas dengan mengirim link akun dan meng-screenshot berita/informasi tersebut agar dapat kami proses dengan Tim Cyber Polri, apakah akun tersebut memang menyebarkan informasi/berita hoax atau tidak sehingga dapat dilakukan tindakan untuk meminimalisir terjadinya keresahan dimasyarakat”, kata Minggo Siahaan.

Dalam kunjungan ke Dinas Kominfo Humbahas, Kanit Tipikor Polres Humbahas di dampingi Munthe personil Tipikor Humbahas, sedangkan Kadis Kominfo Humbahas didampingi Kabid Komunikasi Mangadar Lumbaraja, S.Sos, Kabid Informasi Deddy Situmorang, SE.,M.Si.

Baca :Pemkab Humbahas Bagikan Ribuan Masker di Pasar Tradisional Onan Ganjang
Baca : Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Humbahas Kembali Perpanjang Proses Belajar di Rumah

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: