Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Politisi PKB Apresiasi Kebijakan Presiden Hadapi Covid-19

Thursday, 2 April 2020 | 16:55 WIB
Reporter: Arif Fadillah Sugandi
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 39

Jakarta, liputanfaktanews.com-Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengapresiasi tiga kebijakan mutakhir Presiden Joko Widodo, baik larangan mudik Lebaran, gratis listrik tiga bulan ke depan, dan peningkatan jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal ini bermanfaat untuk menghadapi krisis akibat Virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

“Memang seharusnya presiden mengeluarkan kebijakan yang tepat dalam kondisi wabah global Covid-19. Wabah virus ini akan menyebar luas ke seluruh daerah, bila migrasi penduduk dari kota ke desa lewat tradisi mudik lebaran tidak dihentikan. Pelarangan mudik diharapkan efektif memutus rantai penularan Covid-19,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan kepada Parlementaria dalam wawancaranya via Whatsapp dikutip dari suara.com, Jakarta, Selasa, 31/3/2020.

Anggota DPR RI ini menyambut baik kebijakan gratis dan diskon listrik sampai 50 persen untuk tiga bulan ke depan (April, Mei, Juni). Seperti diketahui, Pemerintah menggratiskan listrik selama tiga bulan untuk kelas 450 VA. Sementara untuk 900 VA diberi diskon 50 persen.

“Kebijakan ini sangat bagus untuk tiga bulan ke depan. Kita harapkan bencana ini bisa terkendalikan,” sebut legislator dapil Jawa Timur III itu.

Sementara soal penambahan jumlah penerima PKH dari 9,2 juta orang menjadi 10 juta orang, sambung Nasim, tentu sangat penting dan bermanfaat bagi rakyat miskin. Namun ia menyayangkan, sampai saat ini pendataan penerima PKH belum maksimal.

Banyak sumber data pegangan, tapi banyak pula yang tidak tepat sasaran. Nasim mengaku sudah sering menyampaikan, agar pendataan penduduk untuk kepentingan apapun bisa dilakukan satu pintu saja oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: