Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pesona Air Terjun Siraba-raba di Desa Huta Julu Onan Ganjang Tarik Minat Pengunjung

Wednesday, 12 February 2020 | 14:58 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 670

Onan Ganjang, liputanfaktanews.com-Tempat wisata air terjun Siraba-raba yang ada di Desa Huta Julu, Kecamatan Onan Ganjang menarik minat pengunjung baik lokal maupun luar daerah sebab dalam beberapa tahun terakhir ini pemerintah desa Hutajulu Kecamatan Onan Ganjang terus melakukan pembenahan baik akses jalan hingga fasilitas penunjang yang ada didalamnya dengan tujuan untuk memudahkan akses bagi pengunjung untuk betah berlama-lama berkunjung di salah satu kebanggaan tempat wisata di Desa Huta Julu Kecamatan Onan Ganjang ini.

Pengembangan objek wisata air terjun “Siraba-raba” yang terletak di di Desa Huta Julu Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, masih membutuhkan sentuhan optimal pelaku industri pariwisata.

“Air terjun Siraba -raba ini tidak kalah bagus dengan objek-objek wisata lainnya di Humbang Hasundutan, sehingga lokasi tersebut dapat dijadikan sebagai destinasi andalan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas),” ujar kepala Desa Huta Julu, Tolopan Marbun, Rabu, 12/2/2020.

Menurut dia, peran para pelaku industri pariwisata sangat penting dalam mengembangkan potensi panorama indah Air run Siraba-raba yang berjarak sekitar 28 kilometer dari ibu kota Kabupaten, Dolok Sanggul itu.

Dia mengakui, untuk menuju ke lokasi wisata air terjun itu masih belum dilengkapi dengan infrastruktur yang memadai, tetapi kita sudah berbenah dengan menggunakan sebahagian besar dari Dana Desa untuk membangun jalan menuju lokasi Air terjun siraba-raba.

Tolopan menyebutkan penataan lebih maksimal dengan berbagai pembenahan perlu dilakukan, agar menambah minat pengunjung sehingga kemajuan industri pariwisata di Desa kami mampu mendorong laju perekonomian masyarakat.

Ia mengatakan air terjun Siraba-raba memiliki keunggulan diantaranya kesegaran air yang dimilikinya yang dikelilingi pepohonan yang sangat rindang dan di kelilingi batu-batuan. Air terjun Siraba-raba yang sejuk dan luas sangat cocok untuk lokasi berenang serta arena memancing lengkap dengan pesona alam yang sangat memukau.

Di samping itu, di sekeliling lokasi juga dapat digunakan sebagai sarana olahraga panjat tebing dan tarik tambang.

“Lokasi wisata air terjun Siraba-raba ini sangat layak untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata” pungkasnya.

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: