Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Perindo Bagi Masker dan Vitamin Dukung Langkah Taput Perangi Covid-19

Saturday, 4 April 2020 | 15:59 WIB
Reporter: M. Simanungkalit
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 131

Taput, liputanfaktanews.com-Anggota DPRD Provinsi Sumut dari Partai Perindo DR. Jonius. T. Hutabarat Sabtu, 4/4/2020 bagi bagi Masker dan Vitamin disejumlah titik di Ibukota Kab.Tapanuli Utara (Taput) Tarutung.

Pantauan dilapangan, terlihat Jonius yang didampingi pengurus Partai Perindo Kab. Taput. Langsung membagi dan memasangkan masker tersebut ke tukang becak maupun warga yang lewat, termasuk juga ke polisi yang sedang bertugas.

Informasi didapat, Partai Perindo Provinsi melalui Jonius Hutabarat membagikan Masker sebanyak 4000 helai, sedangkan Vitamin c sekitar 1000 kotak dibagi disejumlah titik di Kota Tarutung.

Kepada awak media Jonius yang didampingi Ketua DAD Partai Perindo Kab. Taput Saut Matondang mangatakan Partai Perindo membagi masker karena memang saat ini masyarakat kekurangan masker

Dan selain masker Partai Perindo juga membagikan vitamin C, dimana Vitamin C dapat mempertahankan serta menambah Imunitas tubuh untuk melawan penyakit atau virus.

Dan semunya itu sambungnya, merupakan bagian dari kepedulian serta partisipasi Partai Perindo kepada masyarakat dalam upaya membatasi penyebaran wabah Covid-19.

Selanjutnya dikatakan Jonius, dari 4000 helai masker yang dibagkan kepada masyarakat, 600 helai diantaranya merupakan produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kab. Tapanuli Utara

“Jadi kalau untuk APD seperti Masker, sudah bisa memanfaatkan hasil dari UKM kab. Tapanuli Utara,” beber Jonius.

Tidak lupa Jonius juga menghimbau Warga Tapanuli Utara untuk menaati Instruksi dan aturan Pemerintah, baik Pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten, sebab saat ini pemerintah bahu membahu bersinergitas untuk memerangi penyebaran Covid-19

Untuk itu Jonius berharap kepada masyarakat yang adalah garda terdepan didesa/kelurahan harus bisa berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19

“Ini bukan hanya musuh pemerintah, tapi musuh kita semua. Untuk itu masyarakat berperan aktif untuk memutus rantai penyebaran virus ini, seperti stay at home, work from home, sosial distancing dan phisical distancing,” terangnya.

Disisi lain Partai Perindo melalui Jonius Hutabarat juga mengapresiasi berbagai hal yang dilakukan pemerintah Kab. Taput dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita juga mengapresiasi apa yang dilakukan pemeritah Kab. Tapanuli Utara dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ujar Jonius.

Lebih jauh Jonius juga menguraikan setelah 3 minggu Pemerintah melakukan Antisipasi menghambat penyebaran pandemi Covdi-19, kedepannya akan berdampak pada sosial dan ekonomi masyarakat.

Untuk itu Partai perindo juga memginginkan agar nantinya pemerintah daerah,provinsi dan pusat memperhatikan keadaan ekonomi warga serta memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Siapa siapa nanti masyarakat yang terdampak, pemerintah akan memberi bantuan sesuai dengan undang undang” pungkas Jonius

Dilokasi yang sama, ketua DPD Partai Perindo Kab. Tapanuli Utara Saut Matondang menyebutkan ada kepuasan tersendiri dengan bantuan yang diberi Perindo Provinsi kepada yang membutuhkan.

Ditambahkan, Bantuan yang diberikan oleh Perindo provinsi sudah sedikit membantu Kab. Tapanuli Utara dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Dengan bantuan ini Partai Perindo ini, Pemkab Tapanuli Utara bisa terbantu dalam memerangi Covid-19,” tutur Saut Matondang

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: