Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Penyemprotan Desinfektan dan Pemantauan Ketersediaan Bahan Pangan di Pasar

Friday, 20 March 2020 | 18:52 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 134

Humbahas, liputanfaktanews.com-Meninjaklanjuti hasil dari rapat pengecekan kesiapan Pemkab Humbahas dalam menghadapi penyebaran COVID-19, penyemprotan desinfektan adalah langkah awal dari Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Penyemprotan cairan desinfektan akan dilakukan secara berkala di seluruh ruang publik. Hari ini akan dimulai dengan Kantor Bupati Humbang Hasundutan, OPD Pelayanan Publik (Disdukcapil, Dinsos, DPMP2TSP, Dinkes, dan Kominfo), RSUD Doloksanggul, tempat ibadah (Gereja), dan loket bus.

Diharapkan melalui penyemprotan cairan desinfektan bisa memutus rantai penyebaran COVID-19

Kemudian persiapan menghadapi dampak akibat wabah Virus Corona, Pemerintah Kabupaten terus bersiaga dengan melakukan pengecekan ketersediaan stok bahan pangan di Pajak (Pasar Tradisional) Dolok Sanggul.

Pemerintah Kabupaten melalui Satgas Pangan siang ini telah melakukan pengecekan ketersediaan bahan pangan utama dan strategis seperti beras, daging ayam, daging kuda, gula, minyak goreng, susu, telur ayam, bawang putih, bawang merah, cabe, kentang, tomat dan wortel.

Menurut Satgas Pangan Kabupaten stok ketersediaan bahan pangan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini dan dipastikan aman untuk 14 hari kedepan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kekurangan pasokan serta kenaikan harga kebutuhan pokok.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: