Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pemkot Depok Terima Kunjungan Satgas Saber Pungli Jawa Barat

Wednesday, 22 July 2020 | 13:25 WIB
Reporter: Kerisman Waruwu
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 20

Kota Depok, lipitanfaktanews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menerima kunjungan dari Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Provinsi Jawa Barat (Jabar). Kedatangan Satgas tersebut dalam rangka koordinasi membangun Unit Pemberatasan Pungutan Liar (UPP) Kota Depok agar semakin baik.

Inspektur pada Inspektorat Daerah (Irda) Kota Depok, Firmanuddin mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Perintah Nomor : Sprin/203/VII/ 2020/Satgassaberpungli. Untuk Depok, kunjungan Tim dipimpin oleh Sekretaris I Satgas Saber Pungli Jabar, AKBP Budi Satria Wiguna.

“Tahun ini kunjungan yang kedua. Kali ini silaturahmi dilakukan bersama pimpinan daerah,” ujarnya di Balai Kota, Selasa, 21/7/2020.

Dikatakannya, dalam pembinaan dan pengawasan tersebut membahas tiga hal. Yaitu kebijakan anggaran, sarana prasarana (sarpras), dan dukungan kelembagaan.

“Pemkot Depok diminta menjadi pilot project UPP terbaik di Provinsi Jawa Barat, dimana selain efektivitas kerja, UPP (Unit Pemberantasan Pungli) didukung dengan kebijakan anggaran, penguatan organisasi dan dukungan sarana prasarana seperti gedung sendiri,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris I Satgas Saber Pungli Jabar, AKBP Budi Satria Wiguna menambahkan, pertemuan itu bagian dari kegiatan supervisi dari provinsi. Dirinya menilai, terkait mekanisme pelaksanaanpengawasan tugas di Kota Depok berjalan baik.

“Mudah-mudahan melalui pembinaan ini, Saber Pungli Depok bisa bekerja lebih optimal. Apalagi kaitannya dengan pengawasan pelayanan publik,” tandasnya. 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: