Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pemkab Taput Siapkan 249 Formasi Bagi CPNS

Friday, 7 February 2020 | 14:26 WIB
Reporter: M. Simanungkalit
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 123

Taput, liputanfaktanews.com-Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019, dilingkungan Pemerintah Kab.Tapanuli Utara telah dimulai pada kamis, 6/2/2020 dan berakhir sabtu, 8/2/2020.

Seleksi yang diadakan diruang ujian Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab.Tapanuli Utara, Sumut, berlangsung selama tiga hari akan diikuti 2965 orang peserta.

Hotman nababan, Kepala BKD Kab.Tapanuli Utara Jumat, 7/2/2020 menyebutkan saat ini para peserta seleksi masih tahap mengikuti Test Kompetensi Dasar (TKD).

Dikatakan, peserta yang lulus administrasi ada sebanyak 2967 orang.

Namun ada dua orang peserta yang sudah lulus Test Kompetensi dasar(TKD) tahun lalu.sehingga tinggal hanya 2965 orang peserta.

“Peserta seleksi semua yang lulus administrasi sebanyak 2967, namun ada dua orang yang sudah lulus seleksi TKD tahun lalu, sehingga peserta menjadi 2965 orang” ujar Kepala BKD.

Dan melihat banyaknya Peserta seleksi,maka BKD sebagai penyelenggara seleksi CPNS membagi tahap ujian menjadi lima sesi per hari yang diikuti 200 orang peserta setiap sesi, sambungnya.

Selanjutnya dikatakan Hotman, peserta yang lulus dari seleksi TKD ini nantinya akan mengikuti Test Kompetensi Bidang yang rencananya diadakan antara bulan maret dan april 2020

Dimana peserta yang berhak mengikuti seleksi Test Kompetensi Bidang (TKB) adalah tiga orang dengan passing grade tertinggi dari setiap formasi, Lanjut Hotman nababan.

Sedangkan formasi yang akan diterima Pemkab.Tapanuli Utara menurut Hotman, sebanyak 249 formasi. Dengan rincian 6 orang formasi guru dan 243 untuk formasi teknis.

Terkait dengan adanya isu joki ikut bermain seperti yang terjadi di daerah lain, Hotman menafikannya.

Sebab dalam penerimaan peserta dibagi dalam beberapa pintu dengan verifikasi yang ketat.

“Kalau sampai saat ini kita belum ada masalah, sepert didaerah lain” tandas Hotman nababan.

Terakhir kepala BKD berharap dari seleksi CPNS dengan metode CAT (Computer Assisted Test) ini bisa menghasilkan CPNS yang berkwalitas.

Sebelumnya pada hari pertama sesi kedua, dua orang peserta mengungguli angka peringkat pertama peserta sesi pertama dengan angka 397 point. atas nama Inneke HO lumban tobing dan Leo Prima.R.tambunan dengan angka 430 point

Leo Prima memperoleh nilai Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 120 point, kemudian nilai Test Inteligent Umum (TIU) diangka 155 dan test kepribadian diangka 155.

Amatan dilokasi, ratusan peserta seleksi masih mengikuti test dilokasi ruang ujian BKD Kab.Tapanuli Utara.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.