Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pemkab Taput Buka Nomor Layanan Penanganan Covid-19

Friday, 27 March 2020 | 12:50 WIB
Reporter: M. Simanungkalit
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 54

Taput, liputanfaktanews.com-Nomor pusat panggilan (Call center) penanganan Covid-19 yang harus diketahui masyarakat Kab. Tapanuli Utara adalah 0852-6203-1922.

Nomor layanan tersebut diinformasikan Bupati Tapanuli Utara(Taput) Drs.Nikson Nababan kepada awak media saat temu Pers di ruang Balai data Kantor Bupati Taput, Kamis, 26/3/2020.

“Kita sudah membuat layanan pengaduan resmi penanganan Covid-19 atas nama dinas Kesehatan Kab.Tapanuli Utara dengan no layanan 0852-6203-1922” terang Bupati

Bupati berharap dengan adanya nomor layanan ini, maka masyarakat bisa memberi informasi terkait dengan Covid-19. Bahkan Bupati juga menghimbau agar no layanan disebar kedesa desa atau ditempel di Gereja maupun Mesjid.

Selain itu Pemkab Tapanuli Utara melalui Gugus tugas percepatan penanganan Covid- juga telah membuka No rekening melalui Bank Sumut,untuk menampung bantuan atau sumbangan masyarakat dengan No Rek 320-020-401-764-00.

Sedangkan hal lain yang menjadi Paparan Bupati adalah belum lengkapnya peralatan dari RSU Tarutung sebagai Rumah sakit Rujukan Penanganan Covid-19.

Menurutnya, RSU Tarutung sebagai Rumah sakit Rujukan penanganan Covid-19 harus dilengkapi alat untuk menentukan seseorang itu positif Covid-19 atau tidak.

Drs. Nikson Nababan juga menegaskan apabila ada warga Kab.Tapanuli Utara positif Covid-19, maka jalan satu satunya memutus mata rantai penyebaran adalah dengan Lockdown

“Saya akan melakukan lockdown kalau ada warga terbukti positif covid-19,” tegas Bupati.

Untuk itu Bupati menghimbau tokoh masyarakat dan tokoh adat serta warga melakukan pengawasan kepada warga pendatang yang memasuki desa masing masing.

Sementara Jumat, 27/3/2020 masyarakat Kab. Tapanuli Utara menyambut positif dengan adanya No layanan pengaduan penanganan Covid-19 yang dibuat Pemkab Tapanuli Utara.

“Udah pasti baiklah bagi warga, agar apabila ada warga yang dicurigai terpapar Virus corona bisa nanti diinformasikan” ujar Bapak Lumbantobing.

Diinformasikan, Pemkab Tapanuli Utara, Polres dan juga Kodim O210/TU juga diikuti tokoh agama, tokoh adat mengadakan temu pers Kamis, 26/3/2020.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: