Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pemkab Humbahas Hadiri Pelantikan Pengurus GPdI Wilayah Humbang Hasundutan

Tuesday, 11 February 2020 | 18:30 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 236

Dolok Sanggul, liputanfaktanews.com-Pengurus Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sumatera-Aceh, Selasa, 11/2/2020 menggelar acara pelantikan Penghubung Majelis Daerah Wilayah GPdI Kabupaten Humbang Hasundutan.

Acara dihadiri oleh Asisten lll Drs Janter Sinaga, Kabang Kesra Jakkon Marbun Ketua Tim penggerak PKK serta para hamba Tuhan/gembala GPdI se-Humbang Hasundutan, diawali dengan ibadah yang dipimpin ketua Majelis Daerah (MD) Sumut.

Acara ibadah tertulis 1 Samuel 16:1-13 dengan topik “Hidup adalah kesempatan, hidup adalah tantangan, hidup adalah pilihan.

Selesai ibadah, acara dilanjutkan dengan pelantikan yang dipimpin langsung Ketua Majelis Daerah Sumut-Aceh Pdt. Samuel Gozali Dalimunte dan didampingi pengurus GPdI Sumut-Aceh.

Pengurus GPdI wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan yang dilantik adalah, Ketua Pdt M. Situmorang, Sekretaris Pdt. P. Purba, Bendahara Pdt. J. Nainggolan.

Jadi acara pelantikan, para gembala yang dipercayakan menjadi Penghubung Majelis Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan langsung menandatangani komitmen Janji Kesetiaan dan berita acara Pelantikan.

Majelis Daerah Sumut-Aceh Pdt. Samuel Gozali Dalimunte mengatakan, tugas dan tanggung jawab pelayanan yang dipercayakan hendaklah ditunaikan dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi yang tinggi, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

“Dalam pelayanan, tentu ada tantangan dan masalah yang bisa timbul, saya berpesan selesaikan itu dengan penuh rasa saling mengasihi satu dengan yang lain.

Sementara itu Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE dalam sambutannya, yang di bacakan oleh Asisten lll Pemkab Humbahas, dalam kesaksiannya tentang perkenanan Tuhan yang luar biasa dalam kehidupannya, sehingga merasa terproses selama memimpin Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah memproses saya selama memimpin daerah ini, apalagi dalam rangka mewujudkan kabupaten yang lebih maju,” tuturya.

Kepada para hamba Tuhan yang hadir pada saat itu, Bupati mengatakan bahwa ada begitu banyak berkat yang Tuhan anugrahkan bagi kabupaten Humbang Hasundutan, namun disadarinya masih ada juga kekurangan yang terjadi, maka dari itu ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, sembari terus berupaya mewujudkan harapan masyarakat.

Atas nama pribadi dan keluarga, Bupati menyampaikan terima kasihnya kepada para hamba Tuhan yang telah mendukungnya dalam doa, sehingga segala sesuatu yang menghalang dan merintangi perjalanan kehidupan pribadi dan tugas kerja sebagai bupati, dapat teratasi. Ujarnya

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan mengatakan, kita sebagai Hamba Tuhan harus saling bergandengan tangan dan bersama-sama dalam memuliakan Tuhan.

Mari kita sama-sama berdoa dan bekerja demi kepentingan dan kemajuan Kabupaten Humbang Hasundutan yang lebih hebat. Semoga berkat Tuhan melimpah kepada kita semua dan kepada masyarakat Humbang Hasundutan baik yang tinggal di bona pasogit maupun yang tinggal di tanah perantauan.” ujarnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.