Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Pandemi Covid-19, Pemkab Humbahas Tetap Gelar Upacara HUT ke-75 RI Dengan Protokol Kesehatan

Friday, 14 August 2020 | 10:41 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol/Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 343

Humbahas, liputanfaktanews.com-Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan tetap akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, MIP saat memimpin Rapat Finalisasi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis, 13/8/2020 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah.

“Upacara tetap dilaksanakan secara sederhana, khidmat dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Berdasarkan Pemerintah Pusat, HUT ke-75 RI yang jatuh pada hari Senin, 17 Agustus 2020 nanti akan sangat berbeda dari dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana pelaksanaan upacara tersebut dibatasi dan hanya dihadiri oleh Para OPD, pejabat eselon 3. Tokoh masyarakat, Tokoh agama, FKUB, Organisasi kepemudaan, Pers/LSM, dan Forkopimda bersama ibu dimasing masing daerah.

Sementara untuk pengibaran bendera 17 Agustus tetap dilaksanakan dengan tetap mengindahkan protokoler kesehatan.

Sementara, untuk pelaksanaan upacara nantinya digelar  di lapangan Kantor Bupati dan diikuti peserta upacara yang telah ditentukan dalam rapat.

Sedangkan tiga orang untuk petugas pengibar dan penurunan bendera merah putih di rekrut dari pasukan purna paskibra tahun 2019.

Menurut Kabag Kesra Jakkon Marbun mengatakan bahwa untuk rangkaian kegiatan acara selama upacara sudah ditentukan dalam rapat apa saja yang akan dilaksanakan.

“Dalam upacara nanti hanya ada penaikan bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan Teks Pancasila dan UUD 45, pembacaan doa. Pembacaan Pidato ditiadakan, acara dilanjutkan di ruang rapat Setdakab Kantor Bupati secara Virtual Nasional”, jelas Jakkon saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Ditambahkannya, khusus ditingkat kecamatan, upacara peringatan HUT RI ke-75 tetap dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Hadir pada rapat finalisasi ini Pabung 0210 TU, Mayor Wasno, Kabag Sunda AKP MT. Aritonang, Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs. Janter Sinaga, Kabag Kesra Jakkon Marbun dan Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: