Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Miliki Ganja Kering, Seorang Pria Ditangkap Satres Narkoba Polres Humbahas

Sunday, 2 February 2020 | 10:49 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 2188

Humbahas, liputanfaktanews.com-Personil Satresnarkoba Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil menangkap seorang pria yang diduga memiliki narkotika jenis ganja kering di  Desa Sibuntuon Parpea Kec. Lintongnihuta Kab. Humbang Hasundutan tepatnya di Jalan Umum di belakang sekolah SMA HKBP Lintongnihuta Kab. Humbahas, Jumat, 31/1/2020.

Pria yang mengaku bernama iniasial JPS (34) terpaksa berurusan dengan aparat karena saat diintograsi pria tersebut mengaku memiliki 1 (Satu) paket/bungkus plastik transparan kecil yang diduga berisi Narkotika jenis Ganja dengan berat kotor (Bruto) 25 (dua puluh lima) gram.

Kasatres Narkoba Polres Humbahas melalui Kasubbag Humas Polres Humbang Hasundutan Aiptu J. Purba membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Penangkapan itu berkat informasi yang kita terima dari masyarakat dan langsung kita tanggapi,” katanya.

Ini sesuai arahan dan perintah dari Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Rudi Hartono, SIK, MM bahwa setiap laporan, informasi dari masyarakat untuk agar segera ditindaklanjuti, tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, penangkapan pria tersebut bermula ketika Personil Satresnarkoba Polres Humbahas ada mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki dewasa diduga memiliki narkotika jenis ganja kering.

Mengetahui hal tersebut Personil Satres Narkoba Polres Humbahas langsung turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan terhadap seorang laki- laki dewasa tersebut hingga bertemu di depan gereja HKBP Sibuntuon.

Selanjutnya Personil Satresnarkoba Polres Humbahas melakukan penggeledahan badan dan pakaian terhadap laki- laki tersebut namun tidak ditemukan narkotika jenis ganja kering.

Namun, setelah dilakukan interogasi terhadap laki- laki tersebut tidak lama kemudian laki-laki tersebut mengakui bahwa sebelumnya ada menguasai narkotika jenis ganja kering dan telah disimpan di dalam semak-semak tepatnya di pinggir jalan belakang sekolah SMA HKBP Sibuntuon.

Mengetahui hal tersebut Personil Satresnarkoba Polres Humbahas menyuruh laki-laki tersebut untuk mengambil narkotika diduga jenis ganja kering tersebut hingga ditemukan. 

Dan pada saat ditemukan narkotika yang diduga jenis ganja kering tersebut diperlihatkan kepada Personil Satresnarkoba Polres Humbahas yang dimasukkan kedalam sebuah plastik transparan.

Selanjutnya, Personil Satresnarkoba langsung membawa dan mengamankan laki-laki tersebut bersama dengan barang buktinya ke Polres Humbang Hasundutan guna dilakukan pemeriksaan lanjut di Kantor Satresnarkoba Polres Humbang Hasundutan.

Dari hasil pemeriksaan dan barang bukti tang diamankan Satres Narkoba Polres Humbahas, akhirnya tersangka JPS (34) mendekam di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Humbang Hasundutan.

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: