Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Mendaftar di KPU Humbahas, Bakal Paslon Dosmar-Oloan Didukung 6 Partai Pengusung

Wednesday, 9 September 2020 | 13:12 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 47

Humbahas, liputanfaktanews.com-Bakal pasangan calon, Dosmar Banjarnahor, SE-Oloan Paniaran Nababan, SH, MH resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon bupati dalam Pilkada Serentak Humbang Hasundutan 2020 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Humbahas, Sabtu, 5/9/2020.

Dengan menaiki sepeda menuju KPU, bakal Paslon Dosmar-Oloan tersebut tampak mengenakan baju putih, masker diiringi puluhan orang dalam mobil diantaranya para pengurus DPC PDIP, para pengurus partai pengusung, pendukung dan simpatisan. 

Rombongan Bakal Paslon Dosmar-Oloan yang didampingi para fungsionaris Partai pengusung bertolak dari markas PDIP pukul 09.09 pagi.

Di sekitar kantor KPU Humbahas  di desa Aek Nauli, puluhan orang simpatisan dari berbagai elemen menyambut Bakal Paslon Dosmar-Oloan. Mereka menyambut Bakal Paslon di depan kantor KPU, karena berdasarkan peraturan KPU jumlah pengantar Paslon yang diizinkan masuk halaman kantor dan ruang pendaftaran dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Bakal Paslon Dosmar-Oloan, sebelum memasuki halaman kantor KPU Humbahas lebih dahulu mencici tangan dilanjutkan pengecekan suhu. 

Dosmar-Oloan juga tampak mengisi buku tamu, sebelum menghadap Komisioner KPU Humbahas di ruang pertemuan dengan jumlah pengantar sangat terbatas dan dibatasi. Bahkan, para awak media juga dilarang masuk untuk meliput.

Proses pendaftaran bakal Paslon sendiri sempat tertunda sehari karena Partai Golkar belum memenuhi persyaratan sebagai partai pengusung bakal Paslon Bupati Humbahas 2020.

Tepatnya Minggu, 6/9/2020, persyaratan dari Partai Golkar untuk mengusung bakal Paslon dinyatakan lengkap oleh KPU Humbahas.

Selanjutnya KPU Humbahas disaksikan Bawaslu Humbahas, kembali memverifikasi berkas persyaratan pendaftaran. Dan hasilnya, berkas persyaratan pendaftaran bakal Paslon Dosmar-Oloan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat berdasarkan ketentuan KPU.

Menurut Ketua KPU Humbahas, Binsar Pardamean Sihombing ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Bakal Pasangan Calon Bupati Humbang Hasundutan Dosmar-Oloan sesuai hasil verifikasi terakhir resmi diusung oleh enam partai politik.

Adapun keenam partai politik yang mengusung Dosmar-Oloan di Pilkada Serentak Humbahas pada  9 Desember nanti diantaranya, PDI Perjuangan 7 kursi, Golkar 5 kursi,  Hanura 4 kursi, Nasdem 3 kursi, Gerindra 2 kursi dan Demokrat 1 kursi. Total ada 22 kursi yang mengusung Paslon Dosmar-Oloan.

Sementara,  PSI dan Perindo gagal sebagai partai pengusung karena saat pendaftaran Minggu, 6/9/2020 Sekretaris Partai Perindo dan Ketua Partai PSI tidak hadir.

Oleh bakal Paslon Dosmar-Oloan, kedua partai tersebut dicoret sebagai partai pengusung.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: