Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Indahnya Berbagi, Parulian Purba Keluarkan Dana Pribadi Bantu Masyarakat di Tiga Desa Terdampak Covid-19

Sunday, 24 May 2020 | 12:09 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol/Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 1576

Onan Ganjang, liputanfaktanews.com-Parulian Purba harus mengeluarkan biaya pribadi untuk membantu masyarakatnya yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Tidak tanggung-tanggung, Parulian Purba membagi-bagikan sembako kepada masyarakat di tiga desa sekaligus yakni Desa Sigalogo, Desa Parnapa dan Desa Sibuluan dengan jumlah yang menerima bantuan sebanyak 415  KK.

Bantuan  berupa beras dan minyak goreng diserahkan langsung Parulian Purba didampingi istri Rodiwati boru Sihotang, yang dipusatkan di Balai Desa Sigalogo, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Minggu, 24/5/2020.

Menurut Parulian Purba yang juga Kepala Desa Sigalogo kepada media ini mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepeduliannya dan Keluarga Besar Op. Sinar Purba atas kondisi saat ini, dimana pandemi Covid-19 sangat memberi dampak ekonomi berupa penurunan pendapatan/penghasilan bagi  warga masyarakat. 

“kita sangat memahami keadaan akibat pandemi Covid-19 ini, dan hati kami tergerak, tergugah untuk mengulurkan tangan membantu masyarakat terdampak Covid-19,” ujar Parulian.

Ditambahkannya, bantuan beras dan minyak goreng ini disalurkan kepada saudara-saudara kita  yang sangat membutuhkan akibat dampak Covid-19.

“saat ini hanya masyarakat di tiga desa yang bisa saya bantu, Desa Sigalogo, Desa Parnapa dan Desa Sibuluan, dan ini murni bantuan pribadi saya dan keluarga besar Op Sinar Purba kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ada sekitar 415 KK yang hari ini mendapatkan bantuan beras dan minyak goreng yakni Desa Sigalogo mendapat sembako berjumlah 320 kepala keluarga (KK) ,Desa sibuluan 60 KK sedangkan Desa Parnapa mendapat 35 KK. Dan setiap KK mendapatkan 1 karung beras 10Kg dan 1 Kg Minyak Goreng.

“pembagian sembako ini karena didorong niat dan hati yang tulus, tergerak untuk berbagi dengan sesama yang tinggal di kampung itu. Hal lainnya, kita turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat di tiga desa ini yang setiap hari lebih memilih banyak tinggal di rumah, mengikuti himbauan pemerintah, dari pada bekerja seperti biasanya,” jelasnya.

Intinya, “Kalau bukan dari kita untuk kita siapa lagi” dan “berbagi itu indah,” tambahnya.

Diakui Parulian bahwa bantuan ini tidak spenuhnya menyelesaikan masalah, tetapi dalam situasi yang sangat sulit saat ini, bantuan yang diberikan keluarga besar Op Sinar Purba dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan.

“Nilai sembako yang kita bagikan tidak seberapa harganya, tapi kita berharap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang telah terbatasi oleh ruang gerak untuk mencari nafkah,” harap Parulian Purba.

Parulian Purba juga berharap aksi sosial yang ia lakukan itu bisa menjadi pintu masuk bagi pengusaha, orang kaya yang tinggal dirantau atau dibona pasogit yang berasal dari tiga desa ini untuk dapat  berbagi terhadap sesama.

“Saat inilah kita dituntut untuk berbuat membantu sesama, dan saya yakin akan ada yang menyusul mau berbagi kepada masyarakat, khususnya dari anak rantau,” tutup Parulian Purba.

Dalam kesempatan itu, Parulian Purba juga meminta masyarakat dari tiga desa tersebut untuk mematuhi anjuran-anjuran dari pemerintah. Seperti tetap beraktivitas di rumah, menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain, menggunakan masker ketika keluar rumah, rutin mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

Sebelum acara pembagian sembako dilaksanakan, tokoh agama terlebih dahulu melakukan kebaktian bersama dengan mengikuti himbauan pemerintah dengan memakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak.

Terpisah, mewakili tokoh masyarakat, Op. Bella Simanullang kepada media ini juga mengatakan bahwa dirinya merasa terharu dan bangga atas aksi sosial yang dibuat oleh keluarga besar Parulian Purba.

“Saya sangat berterima kasih kepada keluarga Parulian Purba dan keluarga besar Op Sinar Purba, yang  telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya bahkan membantu masyarakat diluar kampungnya. Ini sangat luar biasa, di situasi sulit saat ini masih ada orang yang peduli kepada kita, saya sangat terharu, semoga keluarga Parulian Purba dan seluruh keturunan Op Sinar Purba diberkati Tuhan, sehat selalu, panjang umur, bertambah rejeki bagi semua keluarganya, Amin,” Tutup Op Bella Simanulang.

 

 

Baca : Pandemi Covid-19, Plt Kades Sibuluan Salurkan Semua Jenis Bantuan Kepada Warganya

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: