Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Hari Pertama, Wantrio Pardomuan Raih Nilai Tertinggi Ujian CPNS Kabupaten Humbang Hasundutan

Monday, 17 February 2020 | 21:52 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 232

Humbahas, liputanfaktanews.com-Hari pertama dari dua hari jadwal pelaksanaan ujian seleksi formasi CPNS di Kabupaten Humbang Hasundutan berlangsung aman dan lancar.

Untuk sementara di hari pertama pelaksanaan ujian berbasis Computer Accisment Test (CAT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Wantrio Pardomuan dengan nomor peserta 19521511200000043 berhasil meraih nilai tertinggi sebesar 413.

Nilai Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang diraih Wantrio Pardomuan sebesar 413 merupakan akumulatif dari nilai Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 115, Test Intelegensi Umum (TIU) 155 dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) 143.

Menurut Kepala BKD Humbahas, Domu Lumban Gaol bahwa sampai berakhirnya sesi terakhir nilai perolehan Wantrio Pardomuan maasih yang tertinggi di hari pertama pelaksanaan ujian CPNS di Humbahas.

Sementara, tingkat kehadiran di hari pertama ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang diikuti 600 peserta, sebanyak 45 orang tidak mengikuti ujian dari sesi pertama hingga sesi empat, jelaa Domu.

Ditambahkannya, nilai minimal syarat lulus Seleksi Kemampuan Dasar dimana Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 65 dengan 35 soal. Test Inteligensi Umum (TIU) dengan nilai 80 dari 35 soal Dan Test Karakteriatik Pribadi (TKP) dengan nilai 126 dari 30 soal.

Untuk syarat kelulusan, Passing Grade minimal 271. Tetapi harus diatas nilai yang sudah ditentukan dari TWK, TIU dan TKP,” pungkas Kepala BKD Kabupaten Humbang Hasundutan itu.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: