Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Hadiri Apel Bersama Siaga Penanggulangan Covid-19, Dosmar Banjarnahor Berharap Covid-19 Cepat Berakhir

Monday, 30 March 2020 | 13:21 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 202

Humbahas, liputanfaktanews.com-Pandemi virus corona (COVID-19) yang semakin meluas diharapkan segera berakhir.

Hal ini disampaikan  Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor usai mengikuti Kegiatan Apel Bersama Siaga Penanggulangan Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan, bertempat dihalaman posko Gugus Tugas Penanganan Virus Conona (COVID-19) Jalan Merdeka, Dolok Sanggul,  Humbang Hasundutan, Senin, 30/3/2020.

“Kita tetap berdoa, mudah-mudahan wabah corona ini segera menghilang dan kita dapat beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Bupati mengaku saat ini sedang berusaha mencegah mewabahnya corona di Humbahas. Berbagai cara terus ditempuh. Di antaranya memantau kedatangan orang dari luar daerah melalui lockdown terbatas, memproduksi wedang jahe untuk dibagikan ke masyarakat, melakukan penyemprotan dispektan di tempat-tempat umum, rumah penduduk dan memerintahkan pemerintah ditingkat kecamatan dan desa untuk saling bersinergitas bersama masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Saya yakin masyarakat sudah memahami bahwa ini masalah serius, dan ini masalah kita bersama. Tanpa dukungan dan persatuan kita semua tidak mungkin kita mampu mengatasinya. Mari bersama-sama kita perangi Covid-19 ini,” ucap Bupati.

Sementara, Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono, S.I.K., M.M dalam arahannya mengatakan kepada personil yang bertugas di pos-pos perbatasan untuk benar-benar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan saling berkoordinasi satu sama lainnya sehingga tujuan dari lockdown terbatas dapat terlaksana secara maksimal dalam penanganan Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Humbang Hasundutan .

“Maklumat Kapolri berisi kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (COVID-19), dalam maklumat tersebut agar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum dan di lingkungan sendiri ditiadakan,” tegas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan apel bersama tersebut Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, S.E, Sekda Humbahas Drs. Tonny Sihombing, M.I.P, pimpinan OPD se-Kabupaten Humbang Hasundutan, Dandim 0210/TU diwakili Pabung Mayor Wasno, dan anggota TNI, serta Polres Humbahas.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: