Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Gubsu: Sumut Kondisi Kuning, Arus Mudik Tidak Diizinkan

Wednesday, 1 April 2020 | 21:14 WIB
Reporter: M. Simanungkalit
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 137

Taput, liputanfaktanews.com-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang mengunjungi Kab. Tapanuli Utara untuk menyerahkan 200 Rapid Test menggunakan Masker N-95 yang sulit untuk ditembus oleh virus.

Kedatangan Gubsu ke Kab. Tapanuli Utara (Taput) selain untuk menyerahkan Rapid Test sebanyak 200 unit juga untuk memantau kondisi dari Rumah Sakit  Tarutung sebagai Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19.

Kepada awak media Gubsu mengatakan Rumah Sakit Tarutung sebagai Rumah Sakit rujukan nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas ternasuk obat obatan dalam penanganan Covid-19.

“Udah pasti, ada vitamin ada klorokuin,” beber Gubsu

Edy Rahmayadi juga mengatakan bahwa provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat ini masih dalam kondisi kuning, walaupun sejak tanggal 16 Februari 2020 sudah dinyatakan darurat. Dan sudah dua orang yang meninggal akibat Covid-19

Salah satu Staf Gubsu Bidang Koordinator Medis dan para medis Provsu menyebutkan, posisi Selasa, 31/3/2020 pukul 17.00 Wib di Sumut Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 2934 orang. Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang dalam perawatan 70 orang, PDP yang positif 26 orang dan PDP negatif 24 orang

Gubsu juga menegaskan untuk Tenaga Kerja Indonesia yang akan pulang ke Indonesia akan dilakukan Rapid Test, chek kesehatan dan apabila ada tanda-tanda akan di lokalisir atau diisolasi selama 14 hari.

Sementara bagi warga yang ingin mudik pada saat hari raya nanti, Gubsu tegaskan tidak diijinkan. Biarlah saat ini tinggal dirumah (Stay at home)

“Kita tidak izinkan dulu mudik, semua stay at home, aktifitas dirumah sampai batas yang ditentukan” tegas Gubsu

Dalam kesempatan itu juga Gubsu yang didampingi oleh Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dan juga Bupati Tobasa Darwin Siagian menyaksikan simulasi penggunaan APD yang benar oleh tenaga medis.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: