Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Gelar Rapat Konsultasi Tingkat Kabupaten, Ketua TP PKK Humbahas : Tekankan Peningkatan Mutu Pelayanan Pemberdayaan Keluarga

Thursday, 6 February 2020 | 18:38 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 444

Humbahas, liputanfaktanews.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Rapat Konsultasi TP PKK tingkat kabupaten di Aula Hutamas, kompleks perkantoran Tanotubu, Kamis, 6/2/2020.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.00 wib dan diikuti oleh sebagian besar anggota TP PKK kecamatan dan desa serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemkab Humbang Hasundutan.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor,SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas DPMDP2A Humbang Hasundutan Drs. Elson Sihotang menghimbau agar TP PKK dan OPD terkait dapat menyelaraskan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Melalui program TP PKK di desa-desa percontohan tahun 2020 sehingga terjadi sinergitas dengan TP PKK sebagai mitra pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan masyarakat,” sebut Elson membacakan kata sambutan Bupati Humbahas.

Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Humbang Hasundutan Ny.Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor dalam sambutannya menekankan agar nantinya program yang akan dikerjakan oleh TP PKK dapat memacu peningkatan mutu pelayanan pemberdayaan keluarga dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa bahkan sampai dusun.

“Ini perlu kita galakkan untuk mewujudkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, sejumlah OPD-OPD yang ada kaitannya dengan program TP PKK juga memaparkan sejumlah program-program kegiatan mereka yang bersinergi dengan TP PKK.

Beberapa OPD terkait tersebut antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas P2KB, Dinas Kopedagin, dan Dinas Sosial.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Lampos Purba dalam paparannya pada acara tersebut, agar TP PKK ditingkat desa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah tempat tinggal dengan menanami tanaman tomat, cabe, sayur-sayuran dan tanaman palawija lainnya.

“Pemamfaatan pekarangan rumah dengan menanami tanaman palawija akan menciptakan pemantapan ketersediaan pangan berbasis kemandirian ditengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Selain Dinas Ketahanan Pangan, beberapa OPD terkait yang turut memberikan pemaparan dalam acara itu antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas P2KB, Dinas Kopedagin, dan Dinas Sosial.

 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: