Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Dukung Program Pemerintah, KNPI Humbahas Gelar Gerakan Doa Bersama Hadapi Wabah Covid-19

Thursday, 14 May 2020 | 12:40 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol/Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 143

Humbahas, liputanfaktanews.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Humbang Hasundutan (Humbahas)  menginisiasi gerakan serentak Doa bersama hadapi wabah Covid-19. Gerakan serentak Doa bersama  digelar hari ini, Kamis, 14/5/2020 dan dimulai tepat pukul 12.30-13.00 Wib.

Demikian disampaikan Ketua KNPI Humbahas Dina Riana Situmeang, SH, Kamis, 14/5/2020 melalui akun mesenggernya.

Dalam keterangannya, Dina Situmeang mengajak masyarakat Humbahas agar melaksanakan Doa secara serentak ditempat masing-masing sesuai dengan kepercayaan yang dianut.

Dina Situmeang menyebutkan wabah virus corona saat ini sudah luar biasa. Oleh karena itu, pada momen ini pihaknya berharap untuk sama-sama memanjatkan doa agar terhindar dari penyakit itu.

“Kami dari DPD KNPI Humbahas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kiranya melakukan doa bersama di tempat/dirumah masing-masing dengan khusuk memohon kepada Tuhan Yang Esa untuk mengangkat covid-19 yang sangat meresahkan warga dunia dengan kuasa-Nya yang kudus,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya,  kegiatan Doa bersama ini memohon kiranya Kuasa Tuhan ikut campur tangan dalam memerangi virus corona di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Indonesia umumnya.

Karena menurutnya, “sekalipun tugas dan tanggungjawab kita manusia untuk berusaha secara akal dan hikmat untuk mengatasi semua ini, namun semua perkara ada dalam tangan kasih kuasa-Nya. Sehingga sungguh beralasan kita harus memanjatkan doa bersama dan sekaligus mengajak semua masyarakat untuk meninggalkan perbedaan perbedaan dan mari bersatu menyatu bersama menghadapi wabah ini,” pungkas Dina Situmeang.

Terkait virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia termasuk Kabupaten Humbahas sendiri, Pemerintah Daerah Humbahas bersama Forkopimda sudah berbuat dan terus melakukan upaya pencegahan agar Virus Corona ini bisa jauh dari masyarakat Humabahas.

Baca : Hadapi Covid-19, Pemkab Humbahas Ajak  Masyarakat Gelar Doa Bersama Secara Serentak Hari Ini

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: