Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Dosmar Banjarnahor Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Humbahas

Thursday, 13 February 2020 | 22:18 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 78

Doloksanggul, liputanfaktanews.com-Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2021 Kamis, 13/2/2020 pukul 09.00 wib di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tanotubu.

Dilansir dari Diskominfo Humbahas, acara tersebut dibuka oleh Bapak Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE, dan dalam sambutannya beliau berpesan agar penyusunan RKPD dilakukan dengan penguatan pelaksanaan kebijakan “money follow program priority, priority follow outcome“ sehingga kebijakan alokasi perencanaan dan penganggaran disusun berbasis pada program prioritas daerah serta memiliki dampak hasil nyata bagi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan Marolop Manik dalam sambutannya menghimbau agar nantinya rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Humbang Hasundutan tahun 2021 lebih menitikberatkan pada kegitan-kegiatan yang bermanfaat/berdampak langsung terhadap masyarakat dan penyelesaian permasalahan-permasalahan perekonomian masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka demi terwujudnya masyarakat Humbang Hasundutan yang makmur dan sejahtera.

Dalam pemaparannya DR.Paidi Hidayat, SE, M.Si yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara mengatakan bahwa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diperlukan pengembangan kemandirian ekonomi dan pengembangan kemandirian ekonomi membutuhkan penguatan daya saing. Beliau juga menambahkan bahwa penguatan daya saing semakin menentukan keunggulan posisi daerah dan sangat diperlukan dalam rangka mengakselerasi pembangunan ekonomi.

Dalam acara tersebut Kepala BPKPAD Kabupaten Humbang Hasundutan Drs. John Harry M.MA juga menyampaikan pemaparan mengenai Proyeksi Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan Daerah, Bapak Ridho Putra yang mewakili Kepala Bank Indonesia (BI) cabang Sibolga memaparkan Analisis Kerangka Ekonomi Makro Kabupaten Humbang Hasundutan, dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala BPS Kabupaten Humbang Hasundutan Ir. Rudy Harlon Harianja tentang Perkembangan Indikator Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, dan diakhiri dengan pemaparan Arah dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Humbangan Hasundutan dalam Rancangan Awal RKPD Kabupaten Humbang Hasundutan Tahun 2021 yang dibawakan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Humbang Hasundutan Drs. Lautdin Sitinjak M.Pd.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan Robertho Simanullang, Charles Ary Heryanto SH, Jamanat Sihite, Masria Sinaga, Ir. Mutiha Hasugian, Daniel Banjarnahor SH, Pimpinan OPD, serta Para Camat dan Unsur Pemuda KNPI.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.