Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Ditengah Pandemi Covid-19, Upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI di Kecamatan Onan Ganjang Berlangsung Hikmad

Monday, 17 August 2020 | 10:18 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 312

Onan Ganjang, liputanfaktanews.com- Upacara peringatan HUT Kemerdekan ke-75 tingkat Kecamatan Onan Ganjang berlangsung hikmad dan penuh semangat dilangsungkan dengan menerapkan protokol kesehatan di lapangan Kantor Camat Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin, 17/8/2020.

Bertindak sebagai inspektur upacara Camat Onan Ganjang Fery J Sitorus, S.Sos. MAP. Sementara Komandan Upacara adalah anggota Polsek Onan Ganjang Brigadir Kepala Toni A Lumban Gaol. Untuk tim Pengibar Bendera berasal dari pelajar SMA Negeri 1 dan SMK Negeri Onan Ganjang.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-75  RI  diawali laporan komandan upacara, penghormatan inspektur upacara, kemudian dilanjutkan pengibaran sang merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Acara selanjutnya adalah pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 berlangsung dengan hikmat. Seluruh peserta terlihat penuh semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sakral itu.

Usai upacara HUT RI ke 75 ini, kemudian dilanjutkan dengan temu ramah kepada para Muspika dan Kades se-Kecamatan Onan Ganjang.

Camat Onan Ganjang Ferry J Sitorus saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa perayaan HUT kemerdekaan ke-75 RI  ditengah pandemi covid-19 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pusat. Dimana jumlah peserta upacara dibatasi, memakai masker dan menjaga jarak. 

“pun demikian, peringatan HUT RI tahun ini di kecamatan Onan Ganjang tetap berjalan hikmat. Kita pantas mensyukuri perjuangan para pendahulu kita dan menjadi penyemangat dan teladan bagi kita generasi penerus untuk menuju indonesia maju sebagaimana tema peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI yang kita rayakan hari ini, Indonesia Maju”, sebut Camat Onan Ganjang.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI tahun ini, lanjut Ferry juga merupakan catatan sejarah bangsa Indonesia. Dimana perayaan kemerdekaan tahun ini dilakukan saat bangsa Indonesia dilanda pandemi covid-19 sehingga kita wajib mematuhi protokol kesehatan.

Pantauan awak media ini,  seluruh peserta upacara turut mengikuti dan menonton live streaming Peringatan Detik-detik Proklamasi yang dilakukan diruang rapat mini kantor Camat Onan Ganjang.

Turut dihadiri dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI  Muspika Onan ganjang, Kades se-kecamatan Onan Ganjang, Kepala Sekolah Tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-kecamatan Onan Ganjang, PPK, Panwaslih, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan LSM/Pers se-Kecamatan Onan Ganjang. 

Baca : Sambut dan Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Desa Parbotihan Gelar Sejumlah Perlombaan Dengan Protokol Kesehatan

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: