Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Ditengah Pandemi Covid-19, GKPI Resort Onan Ganjang Bagikan Sembako Kepada 165 Jemaat

Monday, 4 May 2020 | 12:55 WIB
Reporter: Jhon S
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 1599

Onan Ganjang, liputanfaktanews.com-Pengurus Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Resort Onan Ganjang, Kecamatan Onan Ganjang, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumut membagikan 165 paket sembako kepada  jemaatnya dalam Bakti Sosial akibat dampak dari Virus Corona (Covid-19) byang dilaksanakan di halaman Gereja GKPI Resort Onan Ganjang, Jalan Pakat, Senin, 4/5/2020.

Pembagian paket sembako itu dipimpin langsung oleh Pendeta Gereja GKPI Resort Onan Ganjang Pdt Demak Siregar, STh dan dihadiri oleh Camat Onan Ganjang Ferry J. Sitorus, S. Sos, MAP, Kapolsek Onan Ganjang IPTU N. Gultom, S.Sos, Kepala UPT. Puskesmas Onan Ganjang dr. Sisca Lorenta Silalahi, mewakili Danramil Kecamatan Onan Ganjang,Pengurus Gereja GKPI Resort Onan Ganjang dan sejumlah Jemaat Gereja GKPI Onan Ganjang.

St. Mangasi Purba Guru Jemaat sekaligus koordinator aksi Bakti Sosial mengatakan acara di awali dengan kebaktian singkat oleh Pdt. Demak Siregar, STh di ikuti oleh Uspika kecamatan Onan Ganjang dan jemaat penerima sembako.

Lebih lanjut St. Mangasi Purba mengatakan, sebelum acara pemberian sembako di laksanakan, terlebih dahulu dari pihak Uspika Kecamatan Onan Ganjang menyampaikan kepada jemaat GKPI himbauan terkait dengan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Pemberian bantuan diterapkan dengan perwakilan dari setiap kelompok (Lunggu), dimana kelompok di Gereja GKPI Onan Ganjang Terdapat 8 kelompok (Lunggu), dan sisanya akan diantar langsung kerumah jemaat oleh pengurus Gereja GKPI Onan Ganjang,” ucap St. Mangasi Purba

Terakhir St. Mangasi Purba menyampaikan, paket sembako yang yang dibagikan kepada jemaat itu sebanyak 160 paket. Paket sembako itu berupa beras 10 Kg , gula pasir 1 Kg , minyak goreng 2 Kg.

Ajuanda Silaban pengurus Gereja GKPI Sekaligus sebagai Sekcam Kecamatan Onan Ganjang menambahkan, dana pemberian paket sembako itu bersumber dari Kas Gereja GKPI resort Onan Ganjang.

“Kami mengharapkan pelaksanaan bakti sosial di Gereja GKPI Resort Onan Ganjang ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi dari jemaatnya yang terkena dampak dari Covid-19,” terang Ajuanda Silaban.

Diakhir acara Pdt. Demak Siregar, STh, Pendeta Resort GKPI Onan Ganjang menghimbau jemaatnya agar mengikuti arahan pemerintah dan mematuhi Maklumat Kapolri.

Dalam membagikan paket sembako ini, pihaknya juga mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan social distancing atau yang sering disebut menjaga jarak,” ucap Pdt. Demak Siregar, STh.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: