Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Diduga Bunuh Diri, Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Warga Desa Sion Utara Parlilitan

Saturday, 11 April 2020 | 19:54 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol/RJ Manalu
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 1213

Parlilitan, liputanfaktanews.com-Desa Sion Utara Kec. Parlilitan Kab. Humbahas kembali dihebohkan dengan penemuan sosok mayat wanita  dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi di sungai Aek Rahu, Sabtu, 11/4/2020 sekira pukul 11.00 Wib.

Mayat wanita yang diketahui merupakan Warga Desa Sion Utara Kec. Parlilitan Kab. Humbahas bernama Hernita Sinaga (30).

Informasi yang dihimpun liputanfaktanews.com, Hernita Sinaga (30) diduga meninggal dunia karena bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Aek Rahu ke sungai Aek Rahu.

Kepala Desa Sion Utara  Raja Jonri Tinambunan menduga korban bunuh diri karena masalah ekonomi.

“Kalau dari hasil pemeriksaan tim medis tadi, korban murni meninggal karena dugaan bunuh diri dengan cara melompat dari jembatan Aek Rahu ke sungai Aek Rahu. Penyebabnya karena himpitan ekonomi,” ucap Kades.

Sementara Kapolsek Parlilitan, Iptu Jamaluddin Lumban Gaol, melalui Paur Subbag Humas Polres Humbang Hasundutan Bripka SB. Lolo Bako membenarkan penemuan mayat tersebut.

Baca : Hanya Selang Satu Hari, Pelaku Pembunuh Dimpu Munthe Ditangkap Polres Humbahas

“Dugaan atas kematian korban adalah bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan ke sungai. Hal itu diperkuat setelah memeriksa kondisi korban dan ditemukan di batok kepala pecah  diduga kena benturan batu di sungai, pelipis sebelah kiri pecah / darah keluar diduga kena benturan batu di sungai,- kedua mata membiru, bibir pecah. Kepada Korban telah di lakukan visum luar oleh Puskesmas Hutagalung,” jelas Lolo Bako.

Ditambahkan Lolo Bako,  kejadian bermula, Sabtu, 11/4/2020, sekira pukul 05.30 Wib suami korban Binsar Tamba bangun pagi dan melihat istrinya (korban) tidak berada lagi di dalam kamar, namun suami menduga istrinya memasak di dapur. Dan setelah Binsar Tamba melihat ke dapur namun istrinya tidak berada di dapur, sehingga Binsar Tamba mencari ke rumah tetangga namun tidak ditemukan sehingga diberitahukan kepada masyarakat Desa Sion Utara bahwa istrinya tidak di ketahui keberadaannya.

Selanjutnya masyarakat Desa melakukan pencarian bersama-sama ke berbagai arah dan sekira pukul 11.00 Wib korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Aek Rahu. Korban pun di bawa pulang ke rumahnya di Desa Sion Utara.

Setelah visum, jenazah korban juga langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk langsung dimakamkan. Identifikasi awal juga memastikan jika tidak ada ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban.

”Keluarga juga sudah menerima kematian korban, jadi tidak ada otopsi, hanya visum luar saja,” pungkas Lolo Bako.

Baca : Lama Tak Pulang, Seorang Pelajar di Sirisi-risi Dolok Sanggul Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: