Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Denda Seratus Ribu Bagi Warga Kolaka, Jika Kedapatan Tidak Memakai Masker Saat Beraktifitas di Luar Rumah

Tuesday, 15 September 2020 | 21:12 WIB
Reporter: Bagus
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 41

Kolaka, liputanfaktanews.com-Polsek Kolaka bersama Koramil Kolaka dan juga Pemerintah Kecamatan Kolaka melakukan Operasi Yustisi 2020 dengan merazia pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker di ruas jalan Tugu Bundaran Antam Selasa, 15/9/2020.

Hal ini dilakukan untuk menegakkan kepatuhan masyarakat terhadap Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan baru, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Petugas tidak hanya memeriksa para pengendara pribadi yang melintas, tetapi juga supir angkutan umum. Hal itu dilakukan mengingat masih adanya supir angkutan umum yang tidak menggunakan masker di tengah pandemi saat ini.

“Sebagian besar pengguna jalan yang melintas secara prosentase banyak yang telah mengunakan masker namun masih saja kita dapati ada yang tidak menggunakan masker, sebagai sanksinya kami berikan hukuman push up atau melafalkan pancasila. Dan setelah diberikan wejangan oleh petugas kami berikan mereka masker agar segera dipakai”, ungkap Camat Kolaka Amri di dampingi Kapolsek Kolaka Iptu Arman dan Danramil kolaka Kapten Inf Hamka Saad.

Ditempat yang sama, kegiatan ini untuk menegakan Peraturan Bupati Nomor 40 Tahun 2020. Sanksi dari peraturan ini selain sanksi sosial ada sanksi denda Rp100.000 secara perorangan dan Rp1.500.000 bagi pelaku usaha yang melanggarnya.

Harapanya, warga Kolaka pada umumnya dapat mentaati dan menjalankan peraturan tersebut sehingga kesehatan kita dimasa pandemi yang sekarang sedang kita alami dapat cepat terkendalikan, pungkasnya.

Baca : Bagikan Ratusan Masker, Polsek Kolaka Gandeng Jurnalis  

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: