Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Bupati Humbahas Monitoring Pelaksanaan Ujian CPNS

Monday, 17 February 2020 | 18:23 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 241

Humbahas, liputanfaktanews.com-Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE melakukan monitoring pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pendopo, Kompleks Perkantoran Bupati Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Senin,  17/2/2020.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Humbang Hasundutan, Tony Sihombing dan Kepala BKD Humbang Hasundutan, Domu Lumban Gaol, Bupati memonitor secara langsung pelaksanaan ujian CPNS di Humbang Hasundutan. 

Setelah memonitor pelaksanaan ujian CPNS di Pendopo Bukit inspirasi, Bupati  kemudian lanjut melihat monitor yang menampilkan nilai para peserta yang langsung ditampilkan saat ujian.

“Kita monitoring untuk memastikan proses pelaksanaan ujian CPNS hari pertama di Humbang Hasundutan berlangsung dengan lancar tanpa kendala, ini patut diapresiasi,” ucap Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor.

Dosmar mengatakan jika secara keseluruhan pelaksanaan ujian CPNS di hari pertama ini berjalan dengan lancar terlebih lagi persiapan pelaksanaan ujian CPNS telah disiapkan jauh-jauh hari baik perlengkapan komputer dan jaringan sistem.

Sementara, Kepala BKD Humbang Hasundutan, Domu Lumban Gaol mengatakan jika ada sebanyak 45 orang peserta yang tidak hadir tanpa alasan namun hal itu tak menjadi masalah dan menjadi konsekuensi masing-masing peserta.

Kita berharap seleksi CPNS ini tentunya harus mendapatkan hasil yang berkualitas dan tidak asal ujian. Kepada peserta harus semangat dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika ada dua tahapan ujian yang harus dilalui oleh peserta diantaranya Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang terdiri dari Test Wawasan Kebangsaan (TWK), Test Intelegensi Umum (TIU) dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) yang secara kumulatif ketiganya harus terpenuhi oleh peserta.

Lebih lanjut, ujian yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) terbagi dengan 4 sesi yang mana di setiap sesinya ada 150 peserta yang masuk ruangan untuk ujian.

”Setelah para peserta selesai mengikuti ujian melalui CAT, maka para peserta langsung tahu bahwa mereka lulus atau tidak setelah melihat nilai ambang batas (Passing Grade),” ujarnya.

Sekedar diketahui, ujian CPNS tahun 2020 di Humbahas digelar dua hari dan akan berakhir Selasa, 18/2/2020. Sementara peserta ujian CPNS tahun ini ada sebanyak 1.124 peserta didominasi dari kotamadya Medan. Jumlah formasi yang akan direkrut hanya 57 orang.

Pada tahap SKD ini akan direkrut sebanyak 171 peserta dari 1.124 pesrta yang mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) untuk mengikuti ujian selanjutnya yaitu ujian Seleksi Kemampaun Bidang (SKB). 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: