Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Serahkan Bantuan Mobil Perpustakaan Nasional ke Dinas Perpustakaan Humbahas

Tuesday, 4 February 2020 | 12:48 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 661

Humbahas, liputanfaktanews.com-Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE secara resmi menyerahkan bantuan mobil perpustakaan nasional kepada Dinas Perpustakaan Humbang Hasundutan di halaman depan Kantor Bupati Bukit Inspirasi, Dolok Sanggul, Selasa, 4/2/2020.

Bupati Humbahas menyerahkan satu unit bantuan mobil perpustakaan keliling difasilitasi perlengkapan multimedia,  kepada Dinas Perpustakaan Humbahas diterima langsung oleh Kadis Perpustakaan Jamilin Purba.

Bupati Humbahas kepada media mengatakan bantuan dari mobil Perpustakaan Nasional ini ditujukan untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca di kalangan masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan.

“Secara umum mobil perpustakaan ini akan digunakan untuk mencerdaskan bangsa, meningkatkan minat baca dan budaya membaca” ujar Bupati Dosmar Banjarnahor kepada wartawan.

Ditambahkannya, kita patut mensyukuri bantuan ini, oleh karenanya kepada dinas terkait agar segera mensosialisasikan dan menggunakannya sesui peruntukannya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perpustakaan Humbang Hasundutan, Jamilin Purba mengungkapkan rasa syukurnya.

“hari ini kita mendapat satu lagi mobil perpustakaan keliling yang canggih. Kedepannya kami akan memaksimalkan penggunaannya, apalagi mobil ini dilengkapi dengan Digital Library System (DLS), dimana pembaca dapat membaca buku tanpa membuka fisik bukunya,” ujarnya kepada media.

Jamilin Purba memaparkan, mobil perpustakaan keliling tersebut akan digunakan setiap hari dengan rute ke sekolah sekolah.

“Namun tidak menutup kemungkinan jika kami mendapat panggilan masyarakat, atau diperlukan hadir di sekolahan, maka kami siap melayani,” terangnya. 

Adapun jenis buku yang disediakan adalah buku bacaan untuk PAUD, TK, SD, SMP, SMU/SMK serta bacaan untuk umum seperti buku-buku cerita rakyat dan lainnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Humbahas Tony Sihombing, Kepala BKD Domu Lumban Gaol, Kepala Dinas Perpustakaan Jamilin Purba, Asisten I  Makden Sihombing, Asisten III Janter Sinaga dan beberapa OPD Humbang Hasundutan.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.