Liputan Fakta News
NEWS TICKER

BKD Humbahas Siap Gelar Ujian CAT CPNS 2020 di Dolok Sanggul

Wednesday, 5 February 2020 | 19:53 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 429

Humbahas, liputanfaktanews.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Humbang Hasundutan memastikan kesiapan pelaksanaan test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 sudah mencapai 80 persen.

Termasuk persiapan fasilitas komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) yang dijadwalkan 17-18 Februari mendatang.

Untuk pelaksanaan CAT, BKD sudah menyiapkan sebanyak 150 unit komputer. Dan pelaksanaannya akan diadakan di Humbang Hasundutan.

“Kita akan siapkan maksimal. Karena dalam waktu dekat akan di survey oleh pihak BKN pusat terkait kelayakan Pelaksanaan ujian CAT CPNS tersebut,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Humbahas Domu Lumban Gaol di ruang kerjanya, Rabu, 5/2/2020.

“Direncanakan ujian CAT CPNS 2020 di Humbahas sesuai jadwal yakni 17-18 Februari 2020. Dan akan dibagi 4 sesi dalam satu hari,” ujarnya.

Domu menambahkan, ada sebanyak 1.124 orang pelamar yang akan mengikuti ujian CAT CPNS tahun ini. Dari 1.124 peserta akan diambil sebanyak 153 orang untuk mengikuti Tes Kemampuan Bidang (TKB). Dari 153 orang yang mengikuti TKB, akan direkrut sebanyak 51 orang sesuai formasi yang diterima Pemkab Humbahas tahun 2020.

Sementara itu, jenis tes yang akan diujikan masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Penilaian Ujian CAT tahun 2020 tidak ada bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana penilaian tersebut ditentukan melalui Passing Grade.

Kepala BKD Humbahas juga menghimbau para peserta ujian CAT CPNS untuk mempersiapkan diri lebih matang. Banyak belajar, membaca buku dan latihan-latiham soal CPNS melalui browser dari internet.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: