Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Bacabup Dosmar Banjarnahor Gelar Acara Partangiangan dan Borhat-Borhat Maju di Pilkada Humbahas 2020

Friday, 4 September 2020 | 11:23 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 888

Pollung, liputanfaktanews.com-Doa bersama (Partangiangan) dan borhat borhat (Pemberangktan)  Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor Periode 2020-202 diadakan di Huta Lobutua, Desa Parsingguran II, Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Kamis, 3/9/2020 berjalan meriah dan sukses.

Acara partangiangan borhat-borhat yang dihadiri ratusan warga Parsingguran II juga dihadiri keluarga besar Bacabup Dosmar Banjarnahor dan simpatisannya.

Partangiangan borhat-borhat Bacabup Humbahas  Dosmar Banjarnahor dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan pembatasan massa untuk menghindari keramaian. Disamping itu, setiap warga atau tamu undangan yang datang dipersilahkan cuci tangan, cek suhu, pakai masker dan pemberian handsanitizer yang telah disiapkan oleh panitia.

Acara partangiangan dan borhat-borhat  dengan Thema :  Ndang Magopo Halojaonmu Dibagasan Tuhan i (1 Korintus 15:15c), diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt. Demak Simanjuntak, MTh.

Disela kebaktian itu, Bacabup Dosmar Banjarnahor didampingi istri Lidya Boru Panjaitan bersama Bacawabup Oloan Paniaran Nababan yang juga didampingi istri E Boru Simbolon tampak berdiri untuk didoakan menjadi pemimpin di Kabupaten Humbahas periode 2020-2025.

Usai kebaktian acara partangiangan dan borhat-borhat itu dirangkai dengan pemberian kata sambutan dari Toga Marbun (Lumban Batu, Banjarnahor, Lumban Gaol), serta pemberian dekke (ikan) simudur udur dari hula-hula Siraja Oloan, Hula Hula Panjaitan sebagai simbol doa dan dukungan kepada Bacabup Dosmar Banjarnahor yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2020 Humbahas.

Ketua Siraja Oloan provinsi Sumut, Sanggam Bakkara yang ikut hadir dalam acara itu dalam sambutannya  mengatakan bahwa kinerja Dosmar Banjarnahor pada periode pertama sudah tepat mengembangkan pertanian. Untuk melanjutkan program-program pada periode pertama, Dosmar Banjarnahor harus dua periode menjabat Bupati sehingga hasil kinerjanya dalam memimpin dapat tercapi dengan maksimal.

“Kepada Bacabup Dosmar Banjarnahor, semoga melalui acara partangiangan borhat-borhat ini, juga doa dan dukungan kami dapat menjadi restu untuk menjabat Bupati Humbahas untuk dua periode,” ujarnya.

Bacabup Dosmar Banjarnahor yang didaulat memberi sambutan mengucapkan terima kasih kepada Toga Marbun, hula-hula Siraja Oloan, hula-hula Panjaitan dan kepada seluruh undangan atas doa dan dukungan yang diberikan untuk pencalonanya pada pilkada Humbahas Desember nanti.

“Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Toga Marbun, Hula-hula Siraja Oloan, Hula-hula Panjaitan dan undangan yang hadir yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah turut mendoakan dan mendukung penca­lonan saya di Pilkada Humbahas, 9 Desember nanti,” ucapnya.

Bacabup Dosmar mengatakan bahwa dirinya tidak luput dari kekurangan selama dirinya memimpin Humbahas pada periode pertama.

“Masih banyak yang belum terlaksana, terakomodir bahkan terealisasi selama kepemimpinan saya di Humbahas. Dengan segala keterbatasan kekurangan itu pasti ada, tetapi tentu adalah sisi positif terlebih pada sektor pertanian yang saat ini sudah mulai menunjukkan hasil bagi masyarakat,” jelas Bacabup Dosmar.

Terkait  Food Estate, lanjut Bacabup Dosmar, perlu saya jelaskan bahwa tanah yang dijadikan areal Food Estate tetap milik rakyat. Tidak ada itu menjadi milik investor seperti isu yang beredar ditengah masyrakat.

“Investor itu hanya menampung hasil pertanian nantinya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Dosmar juga mengajak warga Humbahas untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya.

Dipenghujung acara keluarga besar Bacabup Dosmar Banjarnahor secara bersama menyanyikan lagu “Tangiang ni Dainang” dan lagu itu dipersembahkan khusus untuk kedua orangtuanya Oppu Lenny Doli dan Boru yang telah berjasa membesarkan, mendidik anak-anaknya hingga saat ini.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: