Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Bacabup Antoni Pasaribu, Salurkan Bantuan Para Netizen Kepada Korban Kebakaran di Baktiraja

Saturday, 1 February 2020 | 16:26 WIB
Reporter: Oka
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 443

Baktiraja, liputanfaktanews.com-Setelah sebelumnya telah memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran secara pribadi, kini Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan Antoni Pasaribu, SE, SH, MM kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sabtu, 1/2/2020.

Kebakaran yang terjadi Jumat, 20/12/2019 lalu telah menyita perhatian netizen saat akun facebook Elgina Sihombing Lumbantoruan memposting kejadian tersebut. Para netizen yang melihat postingan itu langsung memberikan sumbangannya melalui pemilik akun.

Bantuan berupa sejumlah uang yang disumbangkan para netizen pun, diserahkan Antoni Pasaribu didampingi istri Elgina Sihombing kepada keluarga korban Ny. Purba Br. Manullang.

Ibu enam anak ini sangat terharu saat menerima bantuan tersebut. 

Sejak ditinggal suaminya 2 tahun silam, dialah yang menjadi tulang punggung keluarga untuk menghidupi dan membiayai kebutuhan anak-anaknya yang kini sedang duduk di sekolah SD, SMP, SMA.

“mauliate ma di sude akka pangurupion muna i amang inang na adong di bona pasogit dohot di pangarantoan, sai Tuhan ta ma namangaramoti hita saluhutna, dang tarbalos hami sude burju ni roha muna dipangurupion muna na hujalo hami. (Terimakasih atas semua bantuan dari bapak ibu yg ada di perantauan dan di kampung ini, semoga Tuhan memberkati kita semua, gak bisa kami membalas kebaikan dan keterbukaan hati bapak ibu atas bantuan yang kami terima ini),” ujarnya berderai air mata.

Setelah menyalurkan bantuan, Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan 2020-2024, Antoni Pasaribu memberikan semangat kepada keluarga korban yang tertimpa musibah untuk selalu sabar dan tabah serta kuat dalam menjalani ujian atau musibah serta dapat mengambil hikmah dari semua kejadian tersebut dan mengingat untuk selalu berhati-hati.

“Ini adalah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Antoni bahwa siapapun orangnya tidak akan ada yang menginginkan bencana menimpa dirinya dan bencana bisa terjadi dimanapun dan kapanpun serta dapat menimpa siapa saja bila Tuhan berkehendak.

Lebih lanjut Antoni berharap kepada keluarga yang terkena musibah untuk tidak boleh larut dalam kesedihan, tapi harus bangkit dan terus berusaha untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Antoni juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu adalah dari para netizen yang peduli atas musibah yang dialami keluarga Ny. Purba Br. Manullang yang di share di facebook atas nama akun Elgina Sihombing Lumbantoruan.

“Iya, bantuan ini adalah hasil sumbangan sukarela dari para netizen yang ikut merasa iba atas musibah yang dialami keluarga boru manullang, dan inilah baru ada waktu untuk memyerahkannya,” ucapnya.

Musibah ini sudah tentu menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menyempatkan diri membantu saudara kita yang terkena musibah sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

“Ini wujud kepedulian, kebersamaan kita, jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati para netizen yang paling dalam untuk ikut merasakan apa yang dirasakan keluarga korban, semoga dengan bantuan ini kiranya dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya minimal dapat meringankan beban tanggungan para korban,” ungkap Antoni.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: