Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Asni Hafid Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Thursday, 6 February 2020 | 13:55 WIB
Reporter: Oktafianus
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 128

Nunukan, liputanfaktanews.com-Anggota MPR RI/DPD RI pemilihan Kalimantan Utara Asni Hafid mengelar Sosialisasi I empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan yang berlangsung di Ball Room Laura Hotel Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara dihadiri Asisten 1 M Amin, ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa, Kapolsek Kota Nunukan AKP Muh Musni, Danramil Nunukan Selatan Kapten Eko Daryanto, Ketua Umum Pilar Kebangsaan Bahrul sebagai Narasumber.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan juga diikuti peserta dari Pelajar, Mahasiswa, Karang Taruna, PKK, KPPI dan Umum, Selasa, 4/2/2020.

Dalam sambutannya, Asni Hafid menyampaikan, tugas MPR adalah mengkordinasikan anggota MPR untuk memasyarakatkan undang-undang dasar 1945, dimana sosialisasi empat pilar kebangsaan dinilai penting karena MPR menilai bahwa masih banyak penyelenggara negara dan kelompok masyarakat yang belum sepenuhnya memahami dan mengerti tentang nilai yang terkandung didalamnya.

Tanpa gelaran Nasional Pemasyarakatan dan pemberdayaan empat pilar ini akan berakibat pilih tumpang berbangsa dan bernegara, eksistensi dan peranannya dari waktu ke waktu akan semakin memudar yang akhirnya berpengaruh pada penyelenggara negara dan kelompok masyarakat sendiri.

“Saya berharap seluruh peserta sosialisasi yang hadir agar mempergunakan kesempatan ini dengan baik apalagi dengan kedatangan beberapa narasumber yang nantinya kita berdiskusi bersama-sama,” Tutur Asni.

Dia menyebutkan teknologi informasi dan komunikasi juga tidak kalah pentingnya dengan menyediakan segala informasi tentang apa yang menjadi keinginan masyarakat baik ilmu pengetahuan maupun kebutuhan yang mampu memenuhi dan meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan. Namun dibalik itu kata Asni, tentu kita harus berupaya menfilter dan memiliki teknologi informasi dan komunikasi dengan pengetahuan yang positif, sehingga kita sebagai bangsa Indonesia tak mudah terprovokasi atau mendengarkan isu yang dapat memecah belah nilai integritas bangsa dan negara di republik ini.

Sebagai tujuan yang mulia, kami anggota MPR RI/DPD RI setiap tahunnya mengelar empat kali agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berisi pengetahuan akan makna dan hakikat dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Tentunya hal tersebut merupakan suatu tiang penyangga yang kokoh agar masyarakat memiliki integritas sebagai bangsa, dengan integritas rakyat Indonesia merasa nyaman, aman tentram dan sejahtera serta terhindar dari gangguan dan bencana.

Dikatakannya, bagi suatu negara terdapat sistem keyakinan atau filosofi yang berisi konsep, prinsip serta nilai-nilai yang dianut oleh Masyarakat, hal inilah yang digunakan sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara agar bisa menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

Pilar kebangsaan Indonesia yang berpositif harus menjamin teewujudnya keamanan, keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali dan penilaian empat pilar adalah untuk mengingatkan kembali seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan mengacu tujuan negara yang di cita citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia tetap maju dan sejahtera.

Usai menyampaikan sambutannya, Asni membuka secara resmi kegiatan empat pilar kebangsaan.

“Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim acara Sosialisasi empat pilar kebangsaan tahun 2020 secara resmi saya buka,” Ucap Asni.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: