Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Antisipasi Covid-19, Polres Taput Semprot Disenfektan Rumah Penduduk

Tuesday, 31 March 2020 | 20:50 WIB
Reporter: M. Simanungkalit
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 153

Taput, liputanfaktanews.com-Untuk mengantisipasi penularan Copid-19 (Corona) di wilayah Kab. Tapanuli Utara (Taput), Polres Taput bersama kodim 0210/TU dan Pemda Taput, secara bersama-sama lakukan penyemprotan massal ke sejumlah pemukiman warga di Kec.Tarutung Kab. Taput, Sumut, Selasa, 31/3/2020 mulai pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 wib.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, S.Psi. M.Psi yang didampingi Dandim 0210 TU Letkol Czi. Roni Agus Widodo, S.Sos, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan kesejumlah wartawan menyampaikan, bahwa penyemprotan terhadap pemukiman penduduk ini dilakukan, sebagai wujud kepedulian terhadap apa yang terjadi saat ini.

Dunia saat ini, sedang dilanda wabah yang disebut dengan Covid-19 (Corona) tidak terlepas juga dengan negara Indonesian dan Kab. Taput. Oleh karena itu, semua elemen harus turut serta ikut berperan aktif agar virus ini tidak berkembang, lanjut Kapolres.

Selain bentuk kepedulian Kapolri sambungnya, juga instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian di Negara RI, agar secara bersama-sama melakukan kegiatan yang serupa di wilayah masing-masing.

“Penyemprotan disinfektan ini kita lakukan dengan menggunakan mobil mobil Water Canon milik Polres, ditambah dengan satu unit mobil Damkar milik Pemda Taput,” beber AKBP Horas M. Silaen.

Kapolres juga menerangkan, sebelum melakukan penyemprotan terhadap rumah-rumah warga, terlebih dahulu melakukan himbauan terhadap masyarakat dengan menggunakan dua unit mobil yaitu mobil tambora dan mobil patroli polisi yang sudah di lengkapi dengan pengeras suara, agar warga tetap di rumah dan tidak merasa terkejut.

Sedangkan tempat yang disemprot menurut Kapolres adalah, Jln. Ahmad Yani, Jln. Jend. Sudirman, Jln. SM. Raja arah ke Tugu Kacang, Jln. SM. Raja arah ke RSUD Tarutung, Jln. Mayjend J. Samosir, Terminal Madya Tarutung, Pasar Tarutung, Sepanjang Jln. F. L. Tobing (HKI), Sepanjang Jln. D. I. Panjaitan.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: