Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, Pantur Banjarnahor Bagi-Bagi Masker di Humbahas

Thursday, 9 April 2020 | 16:48 WIB
Reporter: Lamhot Lumban Gaol
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 354

Humbahas, liputanfaktanews.com-Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pantur Banjarnahor membagi-bagi masker kepada warga Humbahas. 

Pembagian masker ini sudah dilakukan sejak kemarin, Rabu, 8/4/2020 di Kecamatan Onan Ganjang. Pembagian masker di kecamatan Onan Ganjang diberikan secara simbolis kepada Kepala Desa se-kecamatan Onan Ganjang di Kantor Camat Onan Ganjang.

Pada hari yang sama, Rabu, 8/4/2020, juga dilakukan pembagian masker di kecamatan Baktiraja, tepatnya di pasar tradisional Baktiraja. Pada kegiatan itu Anggota DPRDSU, Pantur Banjarnahor langsung membagi-bagikan masker tersebut kepada warga yang berada disekitar pasar.

Pembagian masker ini terus berlanjut sampai ke Dolok Sanggul. Pantur Banjarnahor membagi-bagikan masker kepada para pedagang dan juga warga yang sedang berbelanja saat itu di pasar Dolok Sanggul, Kamis, 9/4/2020.

Kegiatan penyerahan masker tersebut, kata Pantur Banjarnahor, sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri agar setiap kader partai melaksanakan Gotong Royong dalam upaya menanggulangi Pandemi COVID-19.

 

“Pembagian masker ini kepada warga Humbahas disamping mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, pembagian masker ini juga memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan masker yang akhir-akhir ini sulit didapatkan,” sebut Pantur Banjarnahor, Kamis, 9/4/2020.

Pantur Banjarnahor juga mengajak masyarakat Humbahas untuk tetap konsisten mengikuti imbauan dari Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona untuk tetap berada di rumah dan melakukan sosial distancing.

“Tidak perlu takut berlebihan, kita harus tetap optimis, yang paling penting adalah menjaga kesehatan diri dengan pola hidup sehat serta menghindari kerumunan masa,” ujarnya.

Dalam aksi bagi-bagi masker itu, sembari bersosialisasi, Pantur Banjarnahor berpesan kepada warga Humbahas untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun. Terlebih, jika harus keluar rumah untuk kepentingan yang tidak bisa ditunda, pihaknya memprioritaskan keamanan untuk menggunakan masker.

“Ini untuk membantu masyarakat agar selalu menjaga diri, agar virus corona tidak menyebar,” ujarnya.

Ditambahkan, seiring pelindung diri berupa masker sangat langka, kebersihan diri sendiri hingga keluarga juga disebut sebagai dasar upaya menjaga kesehatan dan menangkal penyebaran virus corona.

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
%d bloggers like this: