Liputan Fakta News
NEWS TICKER

Abrasi di Sebatik Rusak Jalan dan Hancurkan Rumah Warga, Warga Minta Pemerintah Pusat Secepatnya Bangun Pemecah Ombak

Wednesday, 23 September 2020 | 22:24 WIB
Reporter: Oktafianus
Posted by: Liputan Fakta News
Dibaca: 50

Nunukan, liputanfaktanews.com-Abrasi Pantai di Pantai Indah Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik semakin memburuk, mengakibatkan jalan putus bahkan sebagian rumah warga hancur akibat hantaman ombak dari laut lepas perbatasan Indonesia-Malaysia.

Anggota DPRD Nunukan, Hamsing yang sempat meninjau lokasi tersebut sangat prihatin melihat kondisi rumah warga dan jalan yang putus akibat hantaman ombak.

“Memang kita senang atas bantuan Kementerian PUPR yang dikucurkan untuk pengembangan Pantai Indah sebesar Rp. 600 juta, namun ironisnya pantai yang sudah dibangun dengan indah tetapi kurang lebih 100 Meter disitu ada abrasi yang menyebabkan jalan terputus serta menghancurkan rumah warga,” Jelas Hamsing, Rabu (23/9).

Dia berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat untuk persoalan abrasi yang kerap terjadi di wilayah tersebut. Karena jika dibiarkan perlahan-lahan akan terus abrasi tentunya akan merusak semua yang ada disitu, baik jalan dan rumah warg. Jangan sudah semakin parah baru kemudian mau memikirkan perencanaanya.

“Sekarang ini sudah masuk kategori darurat. Karena di sepanjang pantai itu banyak rumah warga hampir satu RT, dan itu sudah terdampak kepada masyarakat yang ada diwilayah itu. Kemudian banyak warga yang sudah pindah karena rumahnya hancur, jadi ini yang perlu di perhatikan jangan Cuma mengembangkan wisata tetapi tidak memperhatikan keselamatan dan keamanan warga kita,” ujar Hamsing.

“Berdasarkan laporan ada anggaran di BPBD untuk pembangunan Pemecah Ombak, dimana anggaran itu dari pusat namun karena covid, kami belum tahu kelanjutannya. Oleh itu kami mohon Pemerintah yang menanggani hal ini agar diperjelas apakah pembangunan pemecah ombak tersebut akan dikerjakan atau tidak, karena saat ini masyarakat mempertanyakan dan menunggu program itu,”pungkas Hamsing

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

liputanfaktanews.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.
error: Content is protected !!
%d bloggers like this: